Breaking News

Bantu Pemerintah Tingkat Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Koramil 0824/23 Wuluhan Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu


Komando Bhayangkara – Berbagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dilakukan oleh pemerintah, diantaranya melalui renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu), kerjasama Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pada program renovasi Rutilahu kali ini Koramil 0824/23 Wuluhan mendapatkan jatah 10 unit rumah termasuk rumah Senen 63 tahun warga Dusun Gawok RT. 02 RW. 02 Desa Dukuhdempok Kec Wuluhan Kabupaten Jember.

Saat kami temui dirumah barunya pada Kamis 12/12/2019 Senen yang kesehariannya sebagai buruh tani tersebut sangat berbahagia rumahnya sudah bagus, saat kami tanyakan sebelumnya rumahnya seperti apa, dengan nada lirih Senen mengisahkan bahwa rumahnya sangat parah, banyak kayu-kayunya yang lapuk, dindingnya dari sesek gedeg (anyaman bambu) dan kondisinya termakan usia lobang semua, sehingga kalau malam angin dari luar masuh dan dingin sekali.

Apalagi kalau musim penghujan, atapnya bocor disana-sini tidak bernai memenahi karena kalau dibenahi pasti akan semakin parah, karena kayunya sudah lapuk semua. Kedatangan Pak Babinsa (Serda Darminto) bersama Pak Kampung yang memberitahukan bahwa rumahnya akan direnovasi melalui program rutilahu saya sangat senang dan berterima kasih sekali, karena penghasilan saya sebagai buruh tani serasa tidaklah mungkin mampu memperbaiki rumah ini, sedangkan untuk makan saja sering kekurangan.

Saat kami tanyakan apa harapannya setelah rumahnya ini sudah bagus, saya sangat bahagia, saya bersyukur kepada yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Pak Babinsa Darminto, Kepada Pak Koramil, Kepada pangdam V/Brw dan Kepada Gubernur Jawa Timur, terima kasih saya sudah dapat menempati rumah saya dengan nyaman, semoga Allah SWT membalas amal baik bapat-bapak semuanya yang telah merenovasi rumah saya ini.

Selanjutnya Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno saat kami konfirmasi diruang kerjanya menyampaikan bahwa Koramil Wuluhan mendapatkan 10 rumah termasuk rumah P Senen tersebut dan pengerjaannya rata-rata sudah selesai, hal ini tentunya sebagai bagian dari tugas kita membantu pmerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian pula Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai secara singkat menyampaikan, saya sangat mengapresiasi tugas Babinsa, disamping sebagai pelaksana pembinaan teritorial di silayah desa binaannya, namun mampu menyelenggarakan program Rutilahu ini dengan baik dan memuaskan masyarakatr penerima, hal ini tentunya wujud kesungguh-sungguhan dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Pungkasnya. (Siswandi)  

Bantu Pemerintah Tingkat Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Koramil 0824/23 Wuluhan Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu Bantu Pemerintah Tingkat Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Koramil 0824/23 Wuluhan Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar