Breaking News

Cuci Patung Raden Wijaya, Tradisi Rutin Sambut HUT Kodam Brawijaya


Komando Bhayangkara - Hampir setiap Satuan TNI-AD memiliki tradisi guna menyambut Hari Lahir Satuan. Seperti yang berlangsung di Makodam V/Brawijaya pagi ini, Selasa, 10 Desember 2019 pagi.

Dengan dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, pencucian Patung Raden Wijaya yang terletak di Lapangan Makodam,berlangsung dengan penuh khidmat.

Melalui amanatnya, Pangdam mengatakan jika pencucian patung tersebut merupakan tradisi tahunan yang dilakukan menjelang pelaksanaan peringatan HUT Kodam V/Brawijaya.

“Ini dilaksanakan dengan maksud pada pelaksanaan HUT Kodam, patung yang menjadi ikon atau ciri khas Kodam V/Brawijaya ini, agar tetap dalam kondisi bersih dan indah,” ujar Pangdam.


Warga Kodam Brawijaya, kata Mayjen Wisnoe, diharuskan untuk melestarikan tradisi yang selama ini sudah berjalan dengan baik, terutama pencucian patung Raden Wijaya.

“Dengan harapan, kita sebagai generasi penerus Kodam V/Brawijaya, mampu dan bisa mempertahankan nilai-nilai luhur, serta budaya kearifan lokal seperti ini,” tandasnya.

(Autentifikasi : Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi)

Cuci Patung Raden Wijaya, Tradisi Rutin Sambut HUT Kodam Brawijaya Cuci Patung Raden Wijaya, Tradisi Rutin Sambut HUT Kodam Brawijaya Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar