Breaking News

Dandim 0820/Probolinggo Bersama Tim Pengawas Dinas Provinsi Tinjau Rutilahu


Komando Bhayangkara - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo diwakili Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo Mayor Inf Meftah Puaddi dan Pasiter Kodim 0820, Kapten Kav Nurhaedi serta Danramil 0820/15 Pajarakan Kapten Czi Said turun ke wilayah dalam rangka monitoring langsung program Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) bersama tim pengawas dari Dinas Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur.

Rutilahu yang dikunjungi diantaranya di wilayah Koramil 0820/15 Pajarakan . Senin(23/12/19)

Kunjungan ke lokasi Rutilahu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggotanya atas beban tugas yang diberikan oleh Negara. Selain itu untuk memastikan secara langsung program Rutilahu apakah sudah tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan serta memastikan pelaksanaan program Rutilahu yang dilaksanakan di masing-masing Koramil yang ditargetkan sudah selesai pengerjaanya.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo diwakili Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo Mayor Inf Meftah Puaddi menyampaikan kepada pemilik rumah agar mensyukuri bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur bagi warga pra sejahtera sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat dengan rumah tinggal layak huni, sehat dan nyaman untuk ditempati.

“Program Rutilahu sendiri dibantu TNI melalui Kodam V Brawijaya dan Kodim 0820/Probolinggo mendapat alokasi 432 unit rumah yang direnovasi dari program Rutilahu ini".

Bukan hanya itu keberhasilan ini diantaranya berkat kerja keras Danramil dan Babinsa yang berada di wilayah.


“Pesan kami kepada pemilik rumah yang mendapat bantuan dengan dibangunkannya rumah yang lebih layak seperti ini hendaknya dirawat.
Sehingga rumahnya awet dan nyaman untuk ditinggali,” Ucapnya.

Lebih lanjut Kasdim berharap, dengan dibangunnya rumah ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Karena program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah bersama TNI terhadap warga yang kurang mampu.

"Program Rutilahu ini setiap tahun selalu ada. Ini bentuk kepedulian TNI kepada rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu tim pengawas dari dinas Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur sangat mengapresiasi kinerja Kodim 0820/Probolinggo melalui peran babinsa yang terjun dilapangan sehingga program Rutilahu ini selesai tepat waktu dan tepat sasaran dengan hasil yang memuaskan serta hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Bu Repi warga Dusun Pandean RT.01RW.06 Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan salah satu penerima program Rutilahu menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Komandan Kodim 0820/Probolinggo dan tim pengawas dari Dinas Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Provisi Jawa Timur atas program Rutilahu ini,

”Kami dan keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang membantu rehab rumah kami, semoga bapak-bapak TNI ini diberikan kesuksesan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Dandim 0820/Probolinggo Bersama Tim Pengawas Dinas Provinsi Tinjau Rutilahu Dandim 0820/Probolinggo Bersama Tim Pengawas Dinas Provinsi Tinjau Rutilahu Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar