Breaking News

Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Pelajar Bentuk Karakter Diri, Pada Penyuluhan Dan Sosialisasi Hukum Kepada Pelajar SMA/SMK Sederajat


Komando Bahyangkara – Bertempat di Aula Moch Sroedji Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil ) V Provinsi Jawa Timur di Jl Kalimantan  Jember, pada Selasa 17/12/2019 Pukul  08.00 Wib dilaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Hukum Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Hukum Bagi Pelajar SMA/SMK dan yang  sederajat.

Hadir sebagai  narasumber diantaranya Drs. R. Tjahjo Widodo, S.H., M.Si. (Kepala Bakorwil V Jawa Timur di Jember), Letkol Inf La Ode Mohammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0824 Jember), Dra. Emmy Krisnawati, M.Si. (Kepala Bagian Penyuluhan Dokumentasi dan Informasi Hukum Setda Prov Jatim), dengan peserta 100 orang dari perwakilah sekolah SMA/SMK dan yang sederajat di Kota Jember.

Pada kesempatan tersebut disamping diberikan materi penyuluhan Hukum Oleh Dra. Emmy Krisnawati, M.Si. (Kepala Bagian Penyuluhan Dokumentasi dan Informasi Hukum Setda Prov Jatim), juga diberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Komandan Kodim 0824/Jember dengan judul materi Membentuk Generasi Bangsa Yang Berkarakter.

Dalam materinya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Mohammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol, menyampaikan bahwa wasbang seperti ini kita Kodim 0824/Jember sudah menyampaikannya kesekolah-sekolah, kita memiliki program bagi Babinsa  one day one school, saya sendiri juga sudah memberikannya di beberapa sekolah diantaranya di MAN 1 Jember, SMAN 2 Jember, SMAN 5 Jember, SMKN 8 Jember dan lain-lainnya, bahkan kepada mahasiswa di perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Jember.


Hal ini tidak lain juga dalam rangka membentuk karakter pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa, bentuklah karakter diri kalian agar memiliki kedisiplinan, sopan santun, taat beribadah, cerdas serta berwawasan kebangsaan, sehingga kelak mampu menghadapi tantangan dalam menerima estafet kepemimpinan dari generasi sebelumnya.

Lebih Lanjut dalam materinya Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan bahwa kita bangsa yang besar, yang merdeka karena perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawannya, untuk itu sebagai generasi muda hendaknya adik-adik belajar mengenal siapa pahlawan negeri kita ini, karena pelajaran sejarah sudah tidak ada lagi di mata pelajaran sekolah.

Modernisasi global saat ini memasuki era digital dimana segala sesuatu dapat kita lakukan dalam genggaman handphone android, gatget dan lain-lain, kondisi tersebut tidak dapat kita pungkiri sebagai tuntutan kebutuhan saat ini, namun demikian saya berharap adik-adik dapat memanfaatkannya dengan bijak, gunakan dalam rangka mendukung kegiatan belajar disekolah, sehingga memiliki nilai positif, hidari nilai-nilai negatif yang terkandung pada kemajuan tehnologi tersebut. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. 

Demikian saat di wawancarai, Komandan Kodim 0824/Jember menegaskan, bahwa generasi muda harus mampu membentuk karakter diri, dengan belajar lebih rajin, memiliki kedisiplinan dan sopan santun, menjalankan ibadah serta mampu menyerap wawasan secara luas termasuk wawasan kebangsaan seperti ini. (Siswandi)

Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Pelajar Bentuk Karakter Diri, Pada Penyuluhan Dan Sosialisasi Hukum Kepada Pelajar SMA/SMK Sederajat Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Pelajar Bentuk Karakter Diri, Pada Penyuluhan Dan Sosialisasi Hukum Kepada Pelajar SMA/SMK Sederajat Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar