Breaking News

Melalui PBB, Kodim 0812/Lamongan Bentuk Generasi Penerus yang Handal


Komando Bhayangkara - Minimnya karakter kedisipilinan yang dimiliki oleh para pelajar, seakan menjadi perhatian bagi para prajurit TNI-AD. Berbagai upaya pun mulai dilakukan guna membentuk karakter generasi penerus yang handal dan berkarakter, salah satunya melalui pelatihan baris-berbaris yang mampu mewujudkan karakter disiplin di dalam diri para pelajar.
“PBB ini, dapat melatih sikap, mental dan mendidik anak agar lebih disiplin,” ujar Sertu Sunggono, Babinsa Koramil Mantup, Kodim Lamongan. Rabu, 18 Desember 2019.
Selain pelatihan PBB, kata Sunggono, para pelajar juga dibekali pemahaman mengenai wawasan kebangsaan. “Kami ingin anak-anak ini memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme,” imbuhnya.
Terpisah, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan jika selama ini, dirinya menginstruksikan seluruh personelnya untuk terus memberikan pembekalan, maupun pelatihan mengenai PBB hingga wasbang di setiap sekolah di wilayah teritorialnya.
Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menilai jika upaya itu, mampu membentuk karakter yang handal bagi anak-anak, terlebih pelajar di wilayahnya.
“Apalagi sekarang semuanya serba canggih dan modern. Kita tidak ingin karakter anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, terkikis oleh perkembangan jaman,” bebernya.

(Authentifikasi : Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)

Melalui PBB, Kodim 0812/Lamongan Bentuk Generasi Penerus yang Handal Melalui PBB, Kodim 0812/Lamongan Bentuk Generasi Penerus yang Handal Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar