Breaking News

Pada Festival Tani Kabupaten Jember, Komandan Kodim 0824 Jember Melalui Babinsa Akan Kawal Produktifitas Pertanian dan Ketersidiaan Pupuk Serta Obat-obatan


Komando Bhayangkara – Bertempat di Pondok Pesantren (PP) An Nidhomiyyah Dusun Lamparan Desa Kertosari Kec pakusari Kabupaten Jember pada Kamis 05/12/2019 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan Festival Tani Jember Tahun 2019 Yang diikuti oleh 2500 petani dari Kelompok Tani dari Kec Pakusari, Kec Arjasa dan Kec Jelbuk.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Saiful Bahri Staf Khusus Kementrian Pertanian RI, Achmad Imam Fauzi Plt. Kepala Dinas Pertanaman Pangan dan Holtikultura Kab Jember, Misbahul Munir Pengasuh PP  An Nidhomiyyah dan Muspika dari 3 Kecamatan.


Acara dibuka oleh Bupati Jember dr. Hj Faida MMR yang dalam sambutan maupun wawancaranya dengan awak media, menyampaikan bahwa keberadaan para petani dan keluarganya  sebagai bagian strategis dari kehidupan masyarakat harus mendapatkan perhatian, untuk itu pada hari ini kita bagikan 44000 kartu tani dari Pemerintah Pusat, Pemerintah akan mengawal program-program dari Pemerintah Pusat,  bantuan-bantuan termasuk Alat Mesin Pertanian (Alsintan) harus tepat sasaran, sehingga kelompok tani yang ada harus terverifikasi dengan benar.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dihadapan 2500 petani yang hadir menyampaikan diantaranya,  bahwa Kodim 0824/Jember sudah saya programkan melalui one day one Kelompok Tani, sehingga seluruh kelompok tani di kecamatan-kecamatan akan kita lakukan pertemuan dalam rangka berdiskusi terkait kendala-kendala petani diwilayah tersebut, dan hal ini sudah berjalan dibeberapa kecamatan.


Kemudian kita akan terus mengawal ketersediaan Pupuk, obat-obatan pertanian, utamnya yang bersubsidi, sehingga peruntukkannya benar-benar sesuai sasaran,  termasuk keberadaan harga beras, sehingga tidak dipermainkan oleh-pihak-pihak tertentu untuk meraup keuntungannya sendiri. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.

Pada acara tersebut juga dilakukan pembagian kartu tani, pembagian bantuan dari Kementrian Pertanian RI dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan bidang pertanian, dan Bupati Jember bersama Komandan Kodim 0824/Jember selanjutnya kebali ke Jember untuk melakukan kegiatan selanjutnya. (Siswandi)


Pada Festival Tani Kabupaten Jember, Komandan Kodim 0824 Jember Melalui Babinsa Akan Kawal Produktifitas Pertanian dan Ketersidiaan Pupuk Serta Obat-obatan Pada Festival Tani Kabupaten Jember, Komandan Kodim 0824 Jember Melalui Babinsa Akan Kawal Produktifitas Pertanian dan Ketersidiaan Pupuk Serta Obat-obatan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar