Breaking News

Yonarmed 1/Roket Peringati Hari Disabilitas Internasional


Komando Bhayangkara - Setidaknya terdapat 200 orang tua dari anak penyandang disabilitas, terlihat membanjiri Pendopo Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selasa, 17 Desember 2019.

Di lokasi itu, anak-anak penyandang disabilitas dihibur dengan adanya pentas seni dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 03 Desember, lalu.

Tak hanya pihak Kecamatan setempat saja. Namun, acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh prajurit Yonarmed 1/Roket yang berada di bawah kendali Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin.

Lukas menjelaskan jika dirinya sangat mengapresiasi berjalannya acara tersebut. Pasalnya, ia menilai jika penyandang disabilitas, merupakan bagian dari masyarakat yang perlu diberikan dukungan hingga motivasi. “Sebab, kita adalah bagian dari mereka. Begitu juga sebaliknya,” pungkasnya.

Tidak hanya itu saja, apresiasi pun juga diungkapkan oleh salah satu orang tua penyandang disabilitas. Nur (40), mengaku sangat terharu dengan adanya peringatan Hari Disabilitas Internasional yang berlangsung saat itu.

Ia menilai, jika anak-anak penyandang disabilitas merupakan salah satu generasi penerus bangsa yang patut mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak.  “Anak-anak disabilitas, juga bagian dari generasi penerus bangsa. Sudah terbukti, beberapa penyandang disabilitas, telah berhasil mengharumkan nama bangsa,” bebernya.

(Autentifikasi : Danyonarmed 1/Roket, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin)

Yonarmed 1/Roket Peringati Hari Disabilitas Internasional Yonarmed 1/Roket Peringati Hari Disabilitas Internasional Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar