Breaking News

Abit Diklapa II Dan Perwira Remaja Serbu Markas Batalyon Armed 12/Divif 2 Kostrad di Ngawi


Komando Bhayangkara - Selasa 28 Januari 2020 Abit Diklapa II beserta Puluhan Perwira remaja dari Divisi Infanteri 2 Kostrad sambangi Kesatrian Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang berada dibawah komando Letkol Arm Ronald F Siwabessy. Kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan satuan-satuan yang ada dibawah pimpinan Panglima Divisi Infateri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M. Tr.(Han)., tersebut.

Rombongan Abit Diklapa II dan Paja Divif 2 Kostrad dipimpin oleh Kapten Inf Eko Agustian disambut langsung oleh Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya beserta perwira dan prajurit di lobi Mako Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Mewakili Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, dalam sambutanya Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya mengucapkan selamat datang di Markas tentara di dalam taman, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Semoga kunjungan ini mampu memberi ilmu kecabangan Corps Artileri Medan dan pelajaran tentang satuan ini serta menambah wawasan ilmu kecabangan. “ Semoga satuan ini dapat menjadi role model bagi adik-adik sekalian di penugasan kedepannya. ” ungkap Pamen TNI AD asli Klaten tersebut.

Event kunjungan seperti ini jarang terjadi, bahkan baru yang kali ini dilaksanakan dan tentunya bertujuan sangat baik, yaitu agar para prajurit-prajurit baru tersebut dapat menambah wawasan tentang semua ilmu kecabangan yang ada di TNI Angkatan Darat khususnya yang berada di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Selanjutnya rombongan dipimpin oleh Pasiops Yonarmed 12 Kostrad, Letda Arm Putra Aditya Permana mengelilingi asrama untuk mengenalkan beberapa fasilitas yang ada di satuan, termasuk Alutsista terbaru yaitu Meriam Caesar 155 MM GS buatan Perancis dan menyaksikan Demonstrasi Penembakan menggunakan Meriam tersebut.

Tidak ketinggalan juga mereka diajak mengunjungi salah satu bangunan bersejarah yaitu Benteng Van Den Bosch yang dulunya pernah dijadikan sebagai Markas Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad sebelum pindah ke jl.Siliwangi, Desa Grudo, Kabupaten Ngawi seperti sekarang ini. Setelah itu kegiatan dilanjut di malam hari, berkumpul di Aula melaksanakan tarian daerah yaitu tari Tobelo bersama seluruh bujangan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Dan dilanjutkan apel malam. 

Dihubungi terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan dengan adanya kegiatan kunjungan seperti ini semoga kedepanya akan lebih memotivasi khususnya bagi prajurit yang baru masuk dalam lingkup Divisi Infanteri 2 Kostrad. diharapkan agar menjadi prajurit yang berwawasan luas dan terampil dalam segala bidang kecabangan yang ada di TNI Angkatan Darat, ujar Pamen TNI AD yang memiliki gelar master di bidang hubungan Internasional tersebut. Letkol Ronald kemudian menambahkan bahwa sebagai prajurit harus mampu menguasai segala hal dalam bidang kemiliteran, agar menjadi prajurit yang profesional dan mampu memberikan karya terbaik bagi NKRI.

(Autentifikasi : Danyonarmed 12/Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy)

Abit Diklapa II Dan Perwira Remaja Serbu Markas Batalyon Armed 12/Divif 2 Kostrad di Ngawi Abit Diklapa II Dan Perwira Remaja Serbu Markas Batalyon Armed 12/Divif 2 Kostrad di Ngawi Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar