Breaking News

Berikan Pemantapan Pendidikan Karakter SMAN 2 Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Siswa Memiliki Semangat Belajar Yang Tingi dan Berprestasi


Komando Bhayangkara – Bertempat diaula Sekolah Menengah Atas Neger 2 (SMAN 2) Jember pada Jum’at 31/01/2020 Pukul 07.30 Wib dilaksanakan Pemantapan Pendidikan Karakter Pelajar SMAN 2 Jember dengan narasumber Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember didampingi oleh Kepala Sekolah Edy Suyono beserta dewan guru lainnya,  disambut dengan yel-yel khas Pramuka Saka Wira Kartika SMAN 2 Jember, binaan Kodim 0824/Jember.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Komandan Kodim untuk memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi sekolahan tersebut, negara kita memiliki keragaman suku, adat dan budaya, yang disitilahkan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita harus hidup saling hormat menghormati.

Demikian pula adik-adik dalam melaksanakan pembelajaran disekolah ini, tentunya terdapat keragaman asal-usul siswa, agama dan lain-lain yang harus selalu belajar bersama, berdampingan dan saling hormat menghormati, kemudian kesempatan adik-adik belajar ini juga harus dimanfaatkan secara sungguh-sungguh.


Dalam melaksanakan proses pembelajaran disekolah ini adik-adik harus iklhas dalam menjalankan kewajibannya sebagai pelajar yaitu belajar, memiliki semangat yang tinggi dalam menuntut ilmu, memiliki harapan, memiliki loyalitas, kesetiaan dan sopan santun kepada orang tua dan guru, disiplin dan lain-lainnya, adik-adik harus memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi yang terbaik, memiliki semangat tinggi untuk berprestasi dan seterusnya.

Menyikapi kegiatan Tersebut Kepala Sekolah SMAN 2 Jember Edy Suyono menyampaikan bahwa menghadapi pengaruh global perkembangan gatget dan media sosial sangat mempengaruhi siswa-siswi, sehingga kegiatan seperti ini sangat perlu sekali, untuk menhgindarkan adik-adik dari pengaruh-pengaruh tersebut, dan pembentukan karakter seperti ini sangat mendukung sekali terhadap proses pembelajaran, apalagi yang menyampaikan Komandan Kodim 0824/Jember langsung.

Menurut Humas SMAN 2 Jember pemberian materi Pemantapan Pendidikan Karakter ini dilakukan selama 34 jam pelajaran dihabiskan selama 3 hari, dengan sasaran religius yaitu kejujuran, Asmaul Husnah, Kedisiplinan dengan penguasaan Tata Upacara Sekolah (TUS) dan kemandirian dalam rangka membentuk siswa agar tidak cengeng.


Dengan pemberian materi oleh Komandan Kodim 0824/Jember ini tentunya adik-adik kedepat sudah memiliki roll model, sehingga mampu merencanakan dan melangkah untuk menggapai apa yang dicita-citakan, untuk itu saya menyampaikan terima kasih atas perkenan Komandan Kodim 0824/Jember yang mau hadir ditengah-tengan adik-adik, ini merupakan suatu kehormatan bagi kita SMAN 2 Jember. 

Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi beserta anggota Koramil yang telah memberikan materinya kepada siswa-siswi semuanya, semoga apa yang telah diberikan mampu memotivasi semangat belajar adik-adik sebagai generasi penerus bangsa. Pungkas Edy Suyono.  (Siswandi)

Berikan Pemantapan Pendidikan Karakter SMAN 2 Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Siswa Memiliki Semangat Belajar Yang Tingi dan Berprestasi Berikan Pemantapan Pendidikan Karakter SMAN 2 Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Siswa Memiliki Semangat Belajar Yang Tingi dan Berprestasi Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar