Breaking News

Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur Sosialisasikan Wasbang


Komando Bhayangkara - Letkol Inf Agus Faridianto kali ini berkesempatan memberikan sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan di hadapan Himpunan Mahasiswa Indonesia di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Sabtu, 8 Februari 2020.

Dalam materi wawasan kebangsaan yang disampaikannya, Letkol Agus mengatakan jika pembekalan wasbang, merupakan dasar utama yang harus dimiliki oleh seluruh generasi penerus di Indonesia. 

Pasalnya, bukan hanya mampu menumbuhkan jiwa patriotisme semata. Namun, wasbang juga dipercaya mampu menanamkan jiwa nasionalisme, serta tanah air di dalam diri para pemuda, terlebih para pelajar.


“Perwakilan HMI yang sudah terpilih dengan pembinaan wasbang, diharapkan bisa menjadi tunas generasi muda bangsa yang dapat memahami makna dari ajaran Pancasila,” ujar Dandim.

Penguatan mental, imbuh Dandim, merupakan pondasi utama dalam membangun generasi muda yang memiliki pola pikir intelektual hingga berpendidikan. “Agar para mahasiswa dan mahasiswi ini nantinya dapat memberikan pemikiran-pemikiran jernih demi keutuhan bangsa dan negara,” tukasnya.

(Autentifikasi : Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf Agus Faridianto)

Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur Sosialisasikan Wasbang Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur Sosialisasikan Wasbang Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar