Breaking News

Kodim Boyolali Gelar Uji Terampil Perorangan


Komando Bhayangkara - Kodim 0724/Boyolali selenggarakan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum Territorial dan Intelejen Triwulan I, diselenggarakan mulai tanggal 4 sampai dengan 6 Februari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitaran Makodim 0724/Boyolali Jl. Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Kamis (06/02) 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai rencana latihan yang direncanakan oleh komandan latihan dan staf operasi berdasarkan program kerja Kodim 0724/Boyolali triwulan I tahun anggaran 2020 serta surat perintah dan direktif latihan Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo Nomor Sprin/32/I/2020 tanggal 22 Januari 2020 tentang perintah untuk merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan uji terampil perorangan umum Teritorial dan Intelejen Bintara dan Tamtama Kodim 0724/Boyolali triwulan I tahun anggaran 2020.

Seluruh prajurit diwajibkan mengikuti UTP umum agar menguasai BPUP teritorial dan intelejen 2 s.d 7 untuk diaplikasikan dilapangan sesuai dengan tugas pokok, sebagai seorang prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan.

Jumlah tersebut mengikuti tingkat keterampilan dua sampai dengan tingkat keterampilan tujuh. Untuk tingkat keterampilan satu tidak diujikan, dikarenakan di Kodim 0724/Boyolali tidak ada personel militer yang berpangkat prajurit dua. Ditambahkan, program pembinaan latihan pada program kerja 2020 diarahkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0724/Boyolali secara perorangan maupun satuan, Sesuai bidang keterampilannya guna mencapai standar kemampuan, sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim 0724/Boyolali.


Ratusan anggota mengikuti Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum ini  yang meliputi Prajurit Tamtama dan Bintara Kodim 0724/Boyolali. kegiatan ini bertujuan untuk menguji tingkat ketrampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan.

Latihan uji terampil perorangan ini dipimpin langsung oleh Danramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Budiyanto, dibantu tim penguji Para Danramil jajaran Kodim 0724/Boyolali sebanyak 14 orang. 

Danramil 15/Andong mengatakan "Latihan ini merupakan tahap untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan, diharapkan hasil yang dicapai dalam latihan tersebut, dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari", ungkap Danramil.

“Program itu dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan sesuai program latihan. Manfaat lain, diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas, serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan. Khususnya dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya. Pungkas Danramil

Kodim Boyolali Gelar Uji Terampil Perorangan Kodim Boyolali Gelar Uji Terampil Perorangan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar