Breaking News

Komandan Kodim 0824/Jember : Akses Jalan Tembus Sudah Selesai Masyarakat Dapat Beraktifitas Seperti Biasa


Komando Bhayangkara – Sejak terjadinya Banjir Bandang pada Sabtu 01/02/2020 warga masyarakat Dusun Gendir Desa Klungkung Kec Sukorambi praktis ada yang terisolasi yaitu yang ada diwarga Dusun Krajan dan kebun Kalijompo, karena badan jalan yang menghubungkannya putus terdampak bencana alam banjir bandang  tersebut.  

Upaya pembuatan jalan tembus makadam sepanjang 250 meter dengan lebar 7 meter sudah selesai dikerjakan oleh Karya Bakti TNI bersama Polri dan relawan dengan melibatkan 2 alat berat (backhoe), dan pada Kamis 06/02/2020 Pukul 09.00 Wib dilihat langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Menurut Andik 42 tahun warga Dusun Gendir yang sedang melintas saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa dengan adanya jalan tembus yang baru ini kita sudah dapat beraktifitas kembali, saya menyampaikan terima kasih kepada Pemberintah Daerah dan TNI serta semua pihak yang bergotong –royong mengerjakan jalan ini maupun mengerjakan bronjong sehingga masyarakat dapat segera beraktifitas kembali.


Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa jalan tembus ini sudah dapat diselesaikan pada hari ke tiga pada langkah tanggap darurat, sehingga masyarakat sudah dapat berkatifitas kembali.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan bahwa langkah tanggap darurat ini memang bertujuan untuk mengembalikan masyarakat agar dapat beraktifitas secara normal kembali pasca terjadinya bencana alam banjir bandang.

Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada langkah tanggap darurat ini, kebersamaan, kegotong royongan mereka kini mulai dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Klungkung Kec Sukorambi Kab Jember. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)   


Komandan Kodim 0824/Jember : Akses Jalan Tembus Sudah Selesai Masyarakat Dapat Beraktifitas Seperti Biasa Komandan Kodim 0824/Jember : Akses Jalan Tembus Sudah Selesai Masyarakat Dapat Beraktifitas Seperti Biasa Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar