Breaking News

Latorsar Teritorial Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara


Komando Bhayangkara - Menjadi seorang prajurit yang handal dan profesional, memang sudah menjadi suatu kewajiban yang ditekankan oleh Komando Atas.

Bahkan, berbagai upaya pun dilakukan guna mewujudkan Satuan dan prajurit yang handal dan profesional.

Salah satunya keberadaan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) seperti yang berlangsung di Makodim Tipe A 0830/Surabaya Utara. Senin, 03 Februari 2020 siang.

Pada kegiatan itu, sebanyak puluhan prajurit Kodim sengaja dilibatkan. Selain ditingkat Tamtama dan Bintara, Latorsar tersebut juga turut melibatkan para Perwira Kodim.


“Upaya ini untuk meningkatkan kemampuan personel mengenai ilmu-ilmu dasar kemiliteran. Disamping itu, langkah ini juga mampu menyikapi berbagai persoalan yang ada di wilayah,” ujar Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Slamet Prayitno.

Senada, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono menambahkan jika nantinya terdapat beberapa materi yang disuguhkan selama berlangsungnya Latorsar tersebut. “Secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ujar Dandim.

Ia berharap, jika selama berlangsungnya latihan tersebut, para peserta mampu melaksanakan dan mengikuti secara bersungguh-sungguh. “Itu berlaku pada penyelenggara, pendukung, pelatih dan pelaku,” tegasnya. 

(Autentifikasi : Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono)

Latorsar Teritorial Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara Latorsar Teritorial Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar