Breaking News

Personel Kodim 0824/Jember Bersama BPBD Jember Layani Putra Putri Korban Bencana Berangkat Sekolah


Komando Bhayangkara – Berbagai upaya dilakukan dalam meringankan korban bencana banjir bandang yang memutus jalan desa di Desa Klungkung Kec Sukorambi Kabupaten Jember, warga terdapak 137 KK dengan jumlah korban 450 orang.

Dari jumlah tersebut Pemerintah Kabupaten Jember dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah turun tangan dengan memberikan bantuan-bantuan, diantaranya bantuan anggaran pembersihan rumah, bantuan makanan, selimut dan lain-lain.

Bahkan untuk penanganan jalan yang putus disamping membuat jalan alternatif untuk aktifitas warga masyarakat, juga dibantu angkutan untuk anak-anak sekolah, agar tidak kesulitan dalam berangkat maupun pulang ke sekolah.

Seperti yang dilakukan pada Selasa 04/02/2020 Pukul 07.00 Wib personel Kodim 0824/Jember bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember sudah standby siap mengantar anak-anak  berangkat ke sekolah, dengan kendaraan operasional milik BPBD Jember dan pada siang harinya menjemput saat mereka pulang dari sekolah.


Antar jemput terebut akan kita lakukan selama pengerjaan jalan ini belum selesai, kita mengerahkan 2 unit mibil kijang  pickup dengan tempat duduk dan naungan, sehingga saat hujanpun dapat beroperasional. Kata Serma Budiono saat kami konfirmasi dilokasi bencana tersebut.

Menurut Serma Budiono ada Sekitar 97 anak sekolah dasar setiap harinya kita lakukan antar jemput, mereka generasi-generasi bangsa jangan sampai terkendala proses pembelajarannya, sehingga kita lakukan antar jemput seperti ini.


Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi  seputar proses penanggulangan bencana menyampaikan, bahwa langkah tanggap darurat ini ditargetkan 5 hari kerja oleh Bupati Jember, dan akan kita upayakan percepatan penyelesaiannya, untuk itu semua beroperasional  saling mendukung dalam upaya tanggap darurat ini, seperti petugas yang bagian antar jemput anak-anak juga kita siagakan personel.

Terkait proses tanggap darurat ini saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang kompak bersinergi, saling mengisi dan saling mendukung disamping dari Kodim 0824/Jember juga ada dari Polres Jember, dari BPBD Jember, Dari Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Jember maupun Provinsi Jawa Timur, saat ini berada dilapangan melakukan percepatan pengerjaannya, agar masyarakat dapat segera kembali beraktifitas secara normal. Pungkas Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. (Siswandi)   

Personel Kodim 0824/Jember Bersama BPBD Jember Layani Putra Putri Korban Bencana Berangkat Sekolah Personel Kodim 0824/Jember Bersama BPBD Jember Layani Putra Putri Korban Bencana Berangkat Sekolah Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar