Breaking News

Rangkul Masyarakat, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Karya Bhakti Peringati HUT Ke-59 Kostrad


Komando Bhayangkara - Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 59 Kostrad Tahun 2020 mulai digelar  Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. 

Seperti halnya yang terlihat pagi ini, dengan menerjunkan puluhan prajuritnya, satuan dibawah kendali Letkol Arm Ronald F Siwabessy tersebut, bersinergi bersama masyarakat di kelurahan Pelem, kecamatan Ngawi, kabupaten Ngawi dengan menggelar kegiatan karya bhakti, Jumat 28 Februari 2020.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy menyampaikan, di samping sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 59 Kostrad, kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud nyata kepedulian serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“TNI dan rakyat, ibarat dua sisi mata uang yang yang tak dapat dipisahkan oleh apapun. Kebersamaan TNI dengan rakyat sejatinya merupakan kekuatan inti dari NKRI itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Purnomo (57 tahun) selaku Lurah Pelem mengakui bahwa kehadiran personel Armed 12 di desanya saat ini dinilai sangat membantu masyarakat.

Betapa tidak, dengan segala tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit, nyatanya tak sedikitpun melunturkan kepedulian TNI dengan berbagai kondisi dan situasi di  masyarakat, ungkapnya.


Lebih lanjut, Ronald menambahkan selain meringankan beban masyarakat, kegiatan karya bhakti ini merupakan upaya satuan dalam meningkatkan serta menumbuh kembangkan kepribadian bangsa dan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat Indonesia yaitu gotong royong.

“Dimanapun dan kapanpun bertugas, TNI harus dapat memberikan kontribusi serta warna positif bagi masyarakat. Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum dalam mewujudkan prajurit Kostrad yang profesional dan disegani serta menjadi kebanggaan rakyat,” imbuh Perwira Menengah kelahiran Kota Ambon ini.

Terpisah, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono menyampaikan bersinergi dengan rakyat, berjuang dan selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah jati diri TNI.

“Dengan kegiatan karya bhakti seperti ini, tentunya akan semakin memperkokoh soliditas serta kemanunggalan TNI dan rakyat. TNI terlahir dari rakyat dan pada saatnya nanti akan kembali ke rakyat,” tegas Kolonel Didik.

(Autentifikasi : Danyonarmed 12/Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy)

Rangkul Masyarakat, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Karya Bhakti Peringati HUT Ke-59 Kostrad Rangkul Masyarakat, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Karya Bhakti Peringati HUT Ke-59 Kostrad Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar