Breaking News

1178 KK Terdampak Banjir, Bupati Jember Bersama Dandim 0824/Jember Turun Ke Lapangan

loading...

Komando Bhayangkara – Cuaca ekstrim dengan  curah hujan yang  tinggi di Kabupaten Jember, mengakibatkan beberapa sungai mengalami kenaikan debit maupun volume air, sehingga berdampak di beberapa tempat.

Dampak yang paling besar adalah di Desa Sumberagung Kec Sumberbaru Kan Jember, desa yang terletak dibawah tanggul Sungai Bondoyudo, menjadi langganan banjir pada setiap tahunnya, meskipun pada akhirnya surut namun buruk berjam-jam dan meninggalkan sisa lumpur.dan lain-lain.
Tidak tanggung-tanggung 1178 Kepala Keluarga (KK) rumahnya terendam air setinggi 60-80 Cm, sehingga melumpuhkan aktifitas warga desa Sumberagung tersebut, Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin turun ke lapangan.

Kedatangan Bupati bersama Dandim 0824/Jember Pada Selasa 03/02/2020 Pukul 16.00 Wib tersebut,  didampingi oleh Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno, Muspika Sumberbaru, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember M Yusuf, serta pejabat terkait lainnya.


Pada kesempatan tersebut Bupati dr Hj Faida MMR menyerahkan bantuan berupa alat tulis, sembako dan perlengkapan tidur untuk korban banjir bandang tersebut, Tugiran Kepala Desa Sumberagung  saat kami temui menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama Dandim, hal ini merupakan bentuk perhatian kepada warga kami yang setiap tahunnya menjadi korban banjir tersebut.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai pada Rabu 04/03/2020 di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kedatangan kita tersebut merupakan bentuk perhatian, bahwa kita pemerintah hadir ditengah-yengah masyarakat yang tertimpa.musibah.

Terkait dengan kondisi Desa Sumberagung tersebut memang manjadi.langganan luapan air sungai, karena posisi desa memang berada dibawah tanggul,  Bupati berserta BPBD Jember juga sedang merumuskan langkah-langkah dalam rangka mengantisipasi banjir langganan tersebut,  dengan beberapa alternatif, diantaranya memperbesar saluran pembuangan dan lain-lain, terkait hal tersebut kita Kodim 0824/Jember tentunya akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. (Siswandi)

loading...

Tidak ada komentar