Breaking News

Babinsa Ikut Serta Dalam Musnahkan Binatang

loading...

Komando Bhayangkara - Dalam rangka antisipasi dan mencegah merebaknya wabah penyakit Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Surakarta, Maka dari pihak pemerintah Kota Surakarta gencar melaksanakan kegiatan dengan cara pemusnahan Binatang. 

Bertempat di Pasar Burung Depok, Jl. Depok No. 1, Kel. Manahan, Banjarsari Kota Surakarta, Babinsa Manahan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Serka Saring dan Koptu Supriyadi ikut serta dalam pemusnahan Binatang (Kalong, kelelawar dan codot) di area Pasar Burung Depok, dengan penanggung jawab Ir Titi Sudaryanti (Kepala Seksi Konserpasi Wilayah 1 BKSDA Jateng), diikuti sekitar 50 orang, (14/3) 

Acara tersebut dihadiri oleh Sugeng (Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta), Darmawan (Lurah Pasar Depok), Warjo (Ketua Paguyuban Pasar Burung Depok), Wartawan Media Cetak dan Elektronik, Perwakilan Petugas Dinas Pertanian Kota Surakarta, Perwskilan Petugas Perdagangan Kota Surakarta, Petugas BKSDA Kota Surakarta dan Pengurus Paguyuban Pasar Burung Depok)


Serka Saring menyampaikan Pukul 11.00 WIB dilakukan Penyemprotan/Pembiusan terhadap binatang yang akan dimusmahkan (Kalong dan Codot) oleh Dinas Pertanian Kota Surakarta, Setelah dilakukan penyemprotan Binatang yang akan dimusnahkan (Kalong, kelelawar dan Codot) di masukkan ke dalam plastik dan diberikan gas biokimia dan Pukul 11.45 WIB, setelah dilakukan pemberian zat kimia terhadap binatang yang akan di musnahkan kemudian di bawa untuk dimusnahkan dengan cara di bakar.

Binatang (Kalong, Codot dan Kelelawar) yang dimusnahkan di area Pasar Burung Depok sejumlah 193 ekor, pungkasnya. (Agus Kemplu).

loading...

Tidak ada komentar