Breaking News

Babinsa Lamongan Bersatu dengan Masyarakat

loading...

Komando Bhayangkara - Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono tak henti-hentinya menegaskan para Babinsa agar terus berbaur dengan masyarakat.

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menjelaskan jika langkah itu, bisa dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya ialah komunikasi sosial dengan warga.

“Babinsa, tidak boleh lepas. Babinsa, harus menyatu dan bisa memahami setiap perkembangan situasi dan kondisi warganya,” kata dia.

Ternyata, instruksi itupun langsung mendapat respon dari para Babinsa, salah satunya ialah Babinsa Koramil Kalitengah.

Ketika ditemui di sela-sela komsos dengan warga, Sertu Sahlan mengatakan jika dirinya hampir saban hari berjumpa dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Bahkan, kata Sahlan, berbagai upaya pun ia lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, salah satunya pendampingan. “Mayoritas warga disini berprofesi sebagai petani. Kadang, saya juga ikut terjun ke area sawah beberapa warga disini,” jelasnya Sahlan. Selasa, 17 Maret 2020.

Upaya itu, imbuh Sahlan, dinilai mampu meningkatkan sinergitas hingga Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. “Kemanunggalan, sudah menjadi kewajiban yang harus bisa diwujudkan oleh Babinsa. Sesuai instruksi dari Dandim,” bebernya.

(Autentifikasi : Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)

loading...

Tidak ada komentar