Breaking News

Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Kodim 0824/Jember Melakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

loading...

Komando Bhayangkara – Kepedulian terhadap tindakan antisipasi  menularnya virus corona di Kabupaten Jember menjadi tanggungjawab semua pihak bersinergi bersama, melakukan upaya-upaya dalam rangka meningkatkan kesadaran diri masyarakat untuk membiasakan hidup bersih, sehingga mencegah berkembangnya virus corona tersebut di Kabupaten Jember.

Seperti yang dilakukan Kodim 0824/Jember bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Pada Kamis 19/03/2020 yang melaksanakan aksi penyemprotan disinfektan di kantor-kantor dan ditempat-tempat ibadah di Kota Jember.

Dipimpin oleh Komandan Kodramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono dengan 7 orang anggota dan Personel Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dipimpin Joko Santoso bersama 3 orang anggotanya, melaksanakan siaran keliling kampung, dengan himbauan kepada masyarakat agar tidak panik, namun mematuhi prosedur yang diberlakukan selama libur sekolah 14 hari tersebut, dengan melakukan perubahan hidup menuju hidup yang lebih bersih dan terbebas dari menularnya virus corona.

Kegiatan siaran keliling himbauan tersebut dimulai dari Pasar Kreongan, Lingkungan Kreongan Kelurahan Patrang Kecamatan Patrang Kab Jember, menggunakan satu unit kendaraan patroli Kodim 0824/Jember dan satu unit kendaraan Dinas Kesehatan Kab Jember, usai melaksanskan sisaran himbauan tersbut langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Amnin Jember, Gereja Eklesia Jember dan kantor Kodim 0824/Jember.


Kapten Inf Sumaryono disela-sela kegiatan tersebut saat kami wawancarai menyampaikan bahwa kegiatan tersebut disamping merupakan perintah dari Kodim 0824/Jember, sebagai wujud kepedulian kita terhadap keselamatan masyarakat, kita bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan ini, dan dilakukan ditempat-tempat yang menjadi potensi berkumpulnya orang banyak, seperti tempat ibadah, masjid, pasar dan lain-lainnya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang juga kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan, bahwa tugas kita membantu pemerintah daerah, dengan keterbatasan personel Dinas Kesehatan kemudian dibandingkan dengan cakupan penanganan, tentunya kita ikut turun tangan membantu penyemprotan tersebut dengan menggunakan tenaga TNI.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0824/Jember menegaskan bahwa kondisi seperti ini kita harus kompak dan solid dalam melakukan tindakan-tindakah yang telah diputuskan  oleh Pemerintah Daerah, demikian halnya masyarakat hendaknya mematuhi prosedur-prosedur yang telah disosialisasikan, sehingga tindakan antisipasi kita terhadap menularnya virus corona ini lebih optimal, kemudian jangan lupa kita selalu berdo’a untuk keselamatan kita semua dari bencana alam maupun dari bahaya virus corona ini. (Siswandi)     

loading...

Tidak ada komentar