Breaking News

Dandim 0824/Jember Cek Aliran Sungai, Sebagai Upaya Deteksi Dini

loading...

Komando Bhayangkara - Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad  Nurdin dadampingi oleh Mayor Inf Ramdani bersama para anggotanya meninjau perkampungan lingkungan Ledok Krajan Lor yang berada di pinggir Sungai Jompo, pada Selasa 03/03/2020 Pukul 10.00 Wib.

Saat kami wawancarai terikait dengan peninjauan ini, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan bahwa ini merupakan langkah antisipasi secara dini apabila debit air sungai meningkat, sementara proses evakuasi reruntuhan  material Ruko Kali Jompo dari sungai belum selesai.

Sehingga kita akan dapat memperkirakan dapak yang akan ditimbulkan, karena masih ada perkampungan yang berada dibawah, sebagai upaya deteksi dini untuk mengetahui dampak apa yang akan ditimbulkan jika hujan deras datang sementara lokasi pengerjaan (pengangkatan material) belum tuntas, pastinya  airnya akan meluap kemana –mana, jelas Dandim 0824 Jember.


Bahkan dengan peninjauan kita ini, kita dapat mengetahui beberapa jalur terdekat agar warga dapat menyelamatkan diri apabila kondisi air meluap yang diakibatkan oleh aliran tersumbat oleh material bangunan pertokoan jompo yang ambruk tersebut.

Bersama unsur TNI, BPBD Jember, Tagana, dan usnur kebencanaan lainnya, akan lebih mudah mengarahkan warga apabila air sungai ini meluap, karena sekali lagi saya sampaikan  bahwa ada beberapa titik tanah yang lebih rendah dari sungai sehingga harus diwaspadai.

Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) nanti harus memberikan sosialisasi kepada warga di sini, terutama di beberapa titik rendah tersebut supaya warga mewaspadai, Babinsa tidak boleh lengah nanti kasihan warga, tegas orang nomor satu di Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

loading...

Tidak ada komentar