Breaking News

Dandim 0824/Jember, Jalankan Programnya One Day One Door Sekaligus Cek Upaya Antisipasi Penyebaran Virus Corona

loading...

Komando Bhayangkara – Ditengah sibuknya berbagai instasi dalam menyelenggarkan kegiatan antisipatif terhadap penbaran dan penularan virus corona (covid-19), Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin justru kembali menggalakkan programnya one day one door yang berberapa saat terhenti karena padatnya acara Forkopim dan acara rapat-rapat.

Usai melaksanakan video conference dengan Kepala Staf Kodam V/Brw di Aula Kodim 0824/Jember bersama para stafnya pada Kamis 19/03/2020, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin melaksanakan program One Day One Door menuju kantor cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jember, untuk melaksanakan silaturahmi dengan pimpinan dan staf BRI Jember.

Kedatangan Dandim 0824/Jember langsung menerima pemeriksaan seperti halnya pengunjung Bank BRI lainnya yaitu pengecekan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer baru dipersilahkan masuk, dan langsung memdapatkan sambutan oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Jember Teguh Agung Prihadi, beserta stafnya.

Kegiatan seperti ini merupakan bagian dalam menjaga sinergitas, kondusifitas dan sekaligus mensosialisasikan tentang langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penularan dan berkembangnya virus corona (covid -19) kepada kantor BRI jember, tentang bagaimana menerima nasabah, bagaimana cuci tangan, bagaimana mengatur jarak sosial antrean nasabah dan lain-lain sebagai bagian dari prosedur yang telah diputuskan saat Rakor Forkopimda dengan Tim Medis dan Tim Ahli dari Universitas Negeri Jember.


Dalam wawancaranya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa kedatangannya di BRI Jember disamping dalam rangka one day one door, kita juga melihat bagaimana keseriusan pihak Bank serta instansi lainnya dalam perannya mengantisipasi penularan virus corona, yang saat ini sedang kita optimalkan pencegahannya.

Dan ternyata pihak Bank BRI Jember sangat serius dalam melakukan upaya-upaya pencegahan tersebut, bagaimana kita masuk sudah dilakukan screening awal  cek suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, bagaimana jarak antrian diberlakukan dan sebagainya, sudah dilakukan secara baik, bahkan tombol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pun juga disetirilkan, sehingga pengunjung sudah tidak khawatir lagi.  

Demikian halnya Teguh Agunbg Prihadi saat diwawancarai awak media terkait langkah-langkah yang dilakukan dalam turut serta mencegah penularan virus corona ini menyampaikan, bahwa seluruh fasilitas yang berhubungan dengan karyawan maupun nasabah setiap hari kita semprot disinfektan, kemudian hand sanitizer kita perbanyak dititik-titik tertentu yang dipastilan adanya sentuhan tangan, termasuk teller yang selalu memegang uang itu juga menjadi perhatian, yang jelas dari pintu masuk hingga keluar kita jamin seluruh pengunjung maupuk karyawan aman. Pungkasnya. (Siswandi)

loading...

Tidak ada komentar