Breaking News

Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Pedomani Netralitas TNI Pada Pilkada


Komando Bhayangkara - Pada acara sosialisasi Netralitas TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0824/Jember yang diikuti oleh Anggota Kodim 0824/Jember, pada Kamis 05/02/2020 Pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Kodim 0824, dihadiri oleh perwakilan anggota Kormil jajaran Kodim 0824/Jember, perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perwakilan Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) Kabupaten Jember, serta dari perwakilan Personel Yon Armed 8/105 sebanyak 30 orang.

Pada kesempatan tersebut, didampingi Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Suhartono, dalam sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, membacakan brosur Netralitas TNI yang dikeluarkan oleh Mabes TNI, sebagai pedoman prajurit pada situasi menjelang pelaksanaan Pilkada, yang memuat ketentuan-ketentuan prajurit guna menjaga netralitas sebagai bagian dalam mensukseskan jalannya Pilkada.

Demikian halnya pada situasi saat ini, dimana menjelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2020, Kabupaten Jember akan melaksanakan hajat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yang saat ini sudah pada tahapan pengangkatan PPK dan PPS. Kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.


Lebih Lanjut Dandim 0824/Jember, pada kesempatan tersebut menekankan dan memerintahkan kepada seluruh anggota jajarannya, baik militrer maupun ASN untuk menjaga Netralitas TNI, pedomani buku Netralitas TNI brosur-brosur seperti ini maupun Buku Putih Netralitas TNI yang sudah ada.

Hindari perkataan, sikap dan perbuatan yang mengarah pada pelanggaran Netralitas TNI, pada situasi saat ini dimana media sosial menjadi ajang perang opini oleh masing-masing kelompok calon, hendaknya anggota tidak terjebak untuk ikut menanggapi, sekali lagi kepada anggota lain yang tidak hadir pada kesempatan ini,  tolong disampaikan agar tidak menanggapi berbagai opini yang menjebak kita untuk berlaku tidak netral atau berpihak pada salah satu pasangan calon, yang akan merugikan kredibilitas kita dan satuan TNI.

Pada berbagai kesempatan Pimpinan kita Sudah jelas-jelas akan menindak tegas terhadap prajurit yang melanggar Netralitas TNI, untuk itu saya berpesan agar kita lebih hati-hati pada situasi sekarang ini, suhu politik sudah mulai hangat dan anggota saya berharap untuk bisa menjaga diri, baik dalam perkataan, sikap dan perbuatan,  saat menjalankan tugasnya ditengah-tengah masyarakat. Tegas Komandan kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Pedomani Netralitas TNI Pada Pilkada Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Pedomani Netralitas TNI Pada Pilkada Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar