Breaking News

Dandim 0824/Jember : Terkait Pembongkaran Ruko Kali Jompo, Dilakukan Percepatan


Komando Bhayangkara – Dari hasil pemanpemantauan kami  langsung ke lapangan untuk pembongkaran Rumah Toko (Ruko)  Kali Jompo  diperkirakan hari ke empat Kamis 05/03/2020 Pukul 12.00 Wib  ini dapat diselesaikan sekitar 50%, namun semua alat berat dioptimalkan untuk melakukan pembongkaran, sehingga hari ini menurut pengamatan kami dapat diselesaikan.

Menurut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin selaku Komandan Pengamanan Lokasi Pembongkaran,  saat kami temui dilokasi pembongkaran, menymapaikan bahwa sesuai dengan koordinasi kami dengan Ketua Tim Teknis pembongkaran Abdul Mujahid dari Balai Besar Pengawasan Jalan Nasional (BBPJN) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PUPR), secepat mungkin akan diselesaikan.

Artinya dari tenggang waktu sampai dengan hari ke tujuh, kalau memang dapat diselesaikan hari ini atau besuk saya kira akan lebih bagus, sehingga proses normalisasi dapat sesegera mungkin dilakukan dan jalan ini dapat segera dibuka kembali. Kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.


Saat kita tanyakan terkait kendala dalam pembongkaran tersebut, Dandim 0824/Jember menyampaikan bahwa dari sisi keamanan baik keamanan masyarakat baik yang menghuni dibelakang ruko Kali Jompo maupun masyarakat yang melihat dan crew tim teknis, hingga saat ini aman tidak ada permasalahan berkaitan dengan pembongkaran ruko ini.

Kami selalu memohon doa dari semua pihak agar pembongkaran ini dapat secepat mungkin diselesaikan dengan aman, sehingga normalisasi dapat segera dilakukan, sehingga aktifitas masyarakat di central kota ini tidak terganggu, dengan jalan Raya Sultan Agung ini lebih aman untuk dilalui. Tegas Dandim 0824/Jember.

Sesuai pemantauan kami dilapangan ada 3 backhoe dan 1 unit crane yang bekerja, kemudian ada puluhan dump truck yang lalu lalang langsung mengangkut bongkaran material, untuk langsung dibuang, dan seluruh tim ahli nampak beraktifitas melakukan perencanaan-perencanaan selanjutnya, guna percepatan kegiatan penanganan ruko Kali Jompo. (Siswandi)  

Dandim 0824/Jember : Terkait Pembongkaran Ruko Kali Jompo, Dilakukan Percepatan Dandim 0824/Jember :  Terkait Pembongkaran Ruko Kali Jompo, Dilakukan Percepatan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar