Breaking News

Dandim 0824/Jember Pimpin Langsung Pengamanan Ruko Jompo, Mohon Bantuan Doa Semoga Dapat Berjalan Lancar


Komando Bhayangkara – Setelah dilakukannya sosialisasi kepada warga sekitar rumah toko (Ruko) Jompo  yang sebagian sudah roboh karena pondasinya tergerus air, sesuai pertimbangan tim teknis baik dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) Kab Jember, Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur maupun Tim dari Balai Besar Pengawasan Jalan Nasional (BBJN) yang merupakan bagian dari Kementrian PUPR serta Komandan Kodim 0824/Jember, maka pada Rabu 04/03/2020 Pukul 13.00 Wib Pembongaran Ruko Jompo taham Pertama dimulai.

Menurut Abdul Majid Staf BBJN saat diwawancarai awak media menjelaskan, bahwa pada awalnya kita akan menaikkan reruntuhan Ruko Jompo yang sudah roboh dari aliran Kali Jompo, namun dengan turunnya hujan kemarin, dengan debit air yang relatif lebih tinggi, ternyata beresiko pada bangunan yang masih berdiri, dalam arti bagunan sisanya ini goyang, sehingga pada pagi tadi kita lakukan evaluasi bersama semua pihak dan kita putuskan untuk dilakukan pembongkaran terlebih dahulu terhadap 21 ruko yang masih berdiri ini.

Menghindari keriskanan tersebut akhirnya pada pukul 13.00 Wib tadi kita putuskan untuk dimulainya pembongkaran, dengan mengerahkan 2 unit backhoe dan 1 unit crane, untuk membongkar sisa ruko yang belum roboh, dan materialnya kita turunkan di jalan, sehingga selama tujuh hari pertama ini kita lakukan pembongkaran, dan selanjutnya kita lakukan normalisasi. Kata Abdul Majid.


Kita akan melakukan pembongkaran ini pelan-pelan sehingga menghidari resiko akibat pembongkaran tersebut, karena dibelakangnya dekat dengan perkampungan warga, temboknya kita hancurkan dan kita tumpahkan ke jalan sini, kemudian nantinya cor-cornya kita tarik menggunakan crane. Tegas Abdul Majid.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Komandan Pengamanan Lokasi Pembongkaran, saat diwawancarai awak media menegaskan, bahwa sejak pagi tadi kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dibelakan ruko tersebut, dimana disitu meriupakan kawasan padat penduduk, sudah kita sampaikan bahwa hari ini jam 13.00 Wib dilakukan pembokaran sisa ruko yang belum roboh.

Dalam pembongkaran tersebut karena menggunakan alat-alat berat, sehingga mungkin getaran, percikan ataupun debunya mengganggu warga, dan apabila perlu dilakukan evakuasi diri silahkan mengamankan diri kelokasi yang lebih aman, atau kalau perlu bantuan kami silahkan menghubungi Posko Kami.

Selanjutnya kepada masyarakat luas saya menghimbau untuk mendo’akan semoga pengerjaan pembongkaran ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala, sehingga normalisasinya juga dapat segera diselesaikan, dengan demikian jalan ini Sultan Agung ini dapat berfungsi kembali.. (Siswandi)

Dandim 0824/Jember Pimpin Langsung Pengamanan Ruko Jompo, Mohon Bantuan Doa Semoga Dapat Berjalan Lancar Dandim 0824/Jember Pimpin Langsung Pengamanan Ruko Jompo, Mohon Bantuan Doa  Semoga Dapat Berjalan Lancar Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar