Breaking News

Danramil Nogosari Terjun Dampingi Pengubinan Padi

loading...

Komando Bhayangkara - Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH bersama Petugas Pertanian Kecamatan Nogosari meninjau dan mengecek langsung  pengubinan padi lahan milik Bapak Suyatmin dan Bapak Sukoyo Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Jumat (13/03).

Pada pelaksanaan pengubinan padi ini Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Suyitno, SH mendampingi Dinas Pertanian Kecamatan Nogosari yang dipimpin oleh Kordinator penyuluh pertanian Ibu Endang Puji Hastuti, Amd dan ditemani oleh Bapak Parjianto, Ibu Sri Purwanti, Bapak Joko Waluyo, Ibu Agustina Fitriyani W, Amd, dan Ibu Sri Lestari L, SP. Pengubinan ini dilakukan pada tanaman padi yang sudah siap untuk dipanen. Diharapkan melalui metode tersebut kita dapat mengetahui perkiraan hasil panen yang didapat dengan mengalikan luas lahan milik petani.

Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Suyitno, SH menerangkan bahwa dari hasil pengubinan yang dilaksanakan, dengan mengunakan sampel luas lahan 6,7 x 2,5 m2 ini diperoleh 4.36 kg potensi hasil 6.9 ton/ha, 3.2 kg potensi hasil 5.05 ton/ha dan 5.7 kg potensi hasil  9.12 ton/ha, dengan jenis padi Varietas Inpari 42.


“Pada pagi hari yang cerah ini, kita sama-sama ketahui bersama bahwa hasil yang diperoleh dalam pengubinan Alhamdulillah sesuai dengan yang diharapkan, kami selaku aparat teritorial akan selalu terus dan tidak bosan-bosannya untuk mendampingi para petani binaan kami, agar hasil yang diperoleh setelah panen sesuai target, toh hasilnya pun dikembalikan lagi oleh pada petani”. Jelas Danramil.

Melalui program Upsus, Pemerintah berkeinginan meningkatkan produksi pertanian Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) yang dilakukan dengan langkah-langkah nyata guna meningkatkan hasil panen. (Agus Kemplu).

loading...

Tidak ada komentar