Breaking News

Hadiri Isra Mi'raj, Gus Yasin Ajak Warga Perbanyak Amalan dan Tingkatkan Kebersihan

loading...

Komando Bhayangkara - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Balai Kelurahan Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang. Mengenakan baju koko warna putih yang dipadukan dengan sarung motif batik, putra ulama kharismatik almarhum KH Maimoen Zubair itu datang mengendarai sepeda motor matik. 

Sesampai di depan balai kelurahan yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari rumah dinasnya di Jalan Rinjani, Taj Yasin disambut puluhan warga, termasuk rombongan anak-anak sekolah Taman Pendidikan Quran. Doa dan salawatan pun dilantunkan oleh anak-ansk TPQ di atas panggung dengan penuh keceriaan.

Dalam kesempatan itu Gus Yasin sapaan akrab tadi asing mengajak masyarakat untuk memperbanyak amalan dan doa, selalu menjaga persaudaraan di tengah perbedaan serta meningkatkan kebersihan. Terlebih saat ini sedang marak virus corona di belahan dunia, termasuk di Jawa Tengah.


"Bulan rajab merupakan bulan yang dimualiakan Allah. Bulan rajab juga merupakan bagian dari Maulid sehingga pada bulan Rajab seperti sekarang ini, kita dianjurkan perbanyak amalan, seperti solawatan plus doa. Bahkan banyak doa yang diijabahi atau dikabulkan oleh Allah,' bebernya.

"Tidak kalah penting adalah perlunya peningkatan kebersihan diri dan lingkungan tempat tingal. Menurutnya, kalau di suatu daerah terjangkit wabah maka harus bersabar dengan perbanyak doa, istifar, solawatan dan lainnya," katanya

Ia mengatakan, pada bulan Rajab ini terjadi peristiwa penting bagi Nabi Muhammad dan umat Islam di dunia, yaitu Isra M'raj. Dalam perjalananan spiritual tersebut, Nabi Muhammad seorang diri menuju langit ketujuh. ulan rajab permulaaan untuk bulannya manusia sekaligus "wiwiti" Ramadan.

"Dalam Isra Miraj, Rosulluloh bertemu dengan nabi-nabi lainnya seperti Nabi Adam, Yusuf, Ferdian, dan Musa 

Tidak kalah penting adalah bagaimana agar warga selalu meningkatkan kebersihan sehingga masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari penyakit. Apalagi sekarang tengah marak virus corona yang telah merenggut nyawa manusia.

"Semua harus membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun dan sesuai dengan langkah-langkahnya," katanya.

loading...

Tidak ada komentar