Breaking News

Hadiri Launching Pemilukada, Dandim 0824/Jember Siap Backup Pengamanannya


Komando Bhayangkara – Bertempat di Alun Alun Kota Jember pada Sabtu 07/03/2020 Pukul 19.00 Wib dilaksanakan Gebyar Launching Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati  Jember tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD ) Kab Jember.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (Komisi KPURI)  Arief Budiman, Ketua KPUD Provinsi Jawa Timur. Ketua KPUD Kab Jember beserta Pengurus, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, serta segenap Pengurus Partai Polotik di Kabupaten Jember, dengan mengundang beberapa artis kenamaan diantaranya Demy (Banyuwangi), Vita Alvia (Banyuwangi) dan Tiara Anugrah (Indonesian Idol)

Ditengah Alun Alun yang dipadati oleh ribuah pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat Jember tersebut, dalam kata Sabutannya Ketua KPUD Jember Muhammad Syaiin menyampaikan bahwa kita akan menyelenggarakan Pemilukada pada tahun 2020 tepatnya pada 23 September 2020, dengan memilih Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, saya berharap dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal tersebut,  pemilih yang cerdas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.


Demikian halnya Ketua KPURI Arif Budiman, berharap agar masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya, hindari politik uang, jangan memilih atau mencoblos hanya karena dikasih uang oleh para calon nantinya, mari kita manfaatkan momentum pesta demokrasi tersebut secara jujur dan adil agar terpilih pemimpin yang benar-benar berkualitas untuk membangun Kabupatenj Jember.

Pada kesempatan tersebut juga di lakukan launching Pemilukada dengan ditandainya peragaan pengeclupan jari kelingking tangan ke botol tinta peraga, oleh Arif Budiman, diikuti Muhammad Syaiin dan para tamu undangan lainnya.

Sementara itu Dandim  0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai terkait usai acaara tersebut menegaskan, bahwa kita Kodim 0824/Jember pada intinya siap memback up pengamanan bersama Polres Jember terhadap semua tahapan Pemilukada 2020.

Saat ditanyakan kekuatan personel pengamanan, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan bahwa dalam tahapan-tahapan awal ini kita mengamankan secara umum penyelenggaraan tahapan Pemilukada ini, menjadi satu dengan pengamanan wilayah, selanjutnya nanti saat kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara tentunya bersama Kapolres akan kita rumuskan secara rinci terkait perkuatan pasukan TNI yang dibutuhkan serta strategi pengamanannya. Saya kira cukup ini dulu ya, tegas Komandan Kodim 0824/Jember sambil bergegas meninggalkan acara. (Siswandi)    

Hadiri Launching Pemilukada, Dandim 0824/Jember Siap Backup Pengamanannya Hadiri Launching Pemilukada, Dandim  0824/Jember Siap Backup Pengamanannya Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar