Breaking News

Hari ini Kita Fokus Pengamanan Pembersihan Material Bongkaran Ruko, Kata Dandim 0824/Jember

loading...

Komando Bhayangkara – Pembongkaran rumah toko (Ruko) Kali Jompo, yang masih berdiri namun pondasinya teropos dan rawan roboh yang dilakukan sudah.memasuki hari ke lima, hasil pembongkaran sudah selesai semua sebanyak 21 unit dari total 31 unit, yang roboh pada Senin 02/03/2020 sebanyak 10 unit.

Upaya pembongkaran secara teknis, benar-benar dilakukan dengan sangat hati-hati oleh tim ahli dari Dinas Pekerjaan Umum Kab Jember, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jawa Timur maupun oleh Balai Besar Pengawasan Jalan Nasional (BBPJN) Kamentrian PUPR RI, karena kalau tidak dengan  kehati-hatian beresiko pada tersumbatnya aliran air Kali Jompo, yang mengakibatkan banjir dan riskan terhadap perkampungan di belakang ruko tersebut.

Menurut ketua Tim.Teknis.Pembongkaran Abdul Mujahidin dalam wawancaranya dengan awak media menyatakan, pada hari ini fokus pekerjaan adalah pembersihan material bongkaran danmpembersihan lakasi ini, untuk pelaksanaan normalisasi jalan maupun dinding penahan, sehingga dapat segera terselesaikan.


Terkait kegiatan hari ini, saya sangat berterima.kasih atas sinergitas semua pemangku kepentingan, termasuk Dandim 0824/Jember, yang turut mengamankan lokasi pembongkaran dan sekitarnya, sehingga kami dapat leluasa dalam percepatan pengerjaan pembongkaran ini.

Sementara itu saat kami wawancarai Dandim 0824/Jember terkait dengan progres pembongkaran Ruko Kali Jompo menyatakan, bahwa sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketu Tim Pelaksana Pembongkaran tersebut, kit hari ini fokus pada pengamanan pembersihan material pembongkaran untuk dibuang keluar.

Personel pengamanan sudah kita ploting setiap harinya ada.sekitar 200 personel TNI baik dari Kodim 0824/Jember, dari Yon Armed 8/105 Tarik maupun dari Brigif  Raider 9/K, dalam kegiatan pengamanan tersebut.kita senantiasa bersinergi dengan tim teknis, sehingga jadwal.kegiatan dan obyek-obyek mana yang perlu kita perkuat pengamanannya akan kita sesuaikan. 

Demikian pula terhadap saluran air Perisahaan Daerah Air Minum (PDAM) uang masih belum bisa dilakukan penggantian pipa, sekitar 200 orang terdampak dan membutuhkan air bersih, kita juga melaksanakan bantuan personel untuk droping air bersih tersebut. Kata Dandim 0824/Jember, Perwira dengan pangkat Melati Dua di pundaknya tersebut. (Siswandi)

loading...

Tidak ada komentar