Breaking News

Karya Bakti TNI Penanganan Longsornya Tangkis Kali Tanggul DiWilayah Kencong dan Gumukmas Dipercepat

loading...

Komando Bhayangkara – Longsornya tangkis Sungai Tanggul bertepatan diperbatasan dua desa yaitu Desa Paseban Kec Kencong dan Desa Kepanjen Kec Gumukmas, pengerjaannya dilakukan percepatan, hal ini mengingat cuaca ekstrim masih diwarnai hujan lebat pada setiap sore hari, sehingga kalau tidak tertangani dikawatirkan jebol dan banjir menerjang ratusan rumah penduduk di kedua desa tersebut.

Personel yang dilibatkan pada Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Personel Koramil 0824/18 Kencong dipimpin Danramil Kapten Inf Bambang Hari M sebanyak 10 orang dan Personel Koramil Gumukmas dipimpin Danramil Kapten Inf.Abd Muntholib sebanyak 10 orang, Polsek Kencong dan Gumukmas 8 orang, Unit Pelayanan Terpadu Dinas Pengairan Kec Kencong dan Kec Gumukmas 55 orang, perangkat desa dan masyarakat 50 orang.

Menurut Kapten Inf Bambang Hari M dan Kapten Inf Abd Muntholib, keduanya menyampaikan bahwa sasaran penanganan yang dimulai sejak kemarin Selasa (10/03) hingga hari ini Rabu 11/03/2020 adalah pengisian tanah di jumbo bag menggunakan backhoe, pengisian tanah pada sak-sak secara manual oleh personel karya bakti, pemasangan pancang bambu penahan, dan pengerjaannya kita percepat karena kejar mengejar dengan cuaca.


Karena sisa.ketebalan tangkis diperkirakan tidak mampu menahan apabila debit air sungai membesar, sedangkan cuaca setiap harinya saangat mengkhawatirkan, seperti saat ini saja sudah mendung, ini yang kita antisipasi. Kata Kedua Danramil tersebut.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai mengapresiasi anggota jajaran Koramil yang bersinergi bersama dinas pengairan dan Polsek serta masyarakat, dalam penanganan longsornya tangkis Sungai Tanggul yang longsor tersebut.

Upaya percepatan memang harus dilakukan guna mencegah agar tangkis tersebut tidak jebol, karena mengancam ratusan rumah warga di dua desa tersebut, kepada semua pihak kita memohon bantuan Do’a nya agar pengerjaan tangkis sepanjang 150 meter tersebut dapat segera terselesaikan. Pungkas orang nomor satu di Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

loading...

Tidak ada komentar