Breaking News

Komandan Kodim 0824/Jember Bersama Ka Rumkit Baladhika Husada, Kebut Persiapan Pusat Karantina JSG

loading...

Komando Bhayangkara – Ditunjuknya Jember Sport Garden (JSG) Yang merupakan stadion sepak bola Kebanggaan Masyarakat Jember, yang akan dijadikan sebagai pusat karantina  orang dalam dalam pengawasan (ODP) dan orang dalam resiko (ODR) guna memutus rantai penularan virus Corona (Covid 19 ) di Kabupaten Jember, meskipun hingga saat ini Jember belum ada warga masyarakat yang terpapar, langkah antisipatif ini menjadi suatu terobosan yang mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Pada penhelolaan dan penanganan persiapan hingga tenaga perawatan nantinya Bupati Jember menyerahkan tugas tersebut kepada TNI dan Polri di Kabupaten Jember, hal tersebut disampaikannya kepada awak.mesia.saat.melakukan.pengecekkan bersama Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolre Jember AKBP Aris Supriyono dan Kepala  Rumah Sakit (Karumkit) Baladhika Husada Jember Letkol Ckm dr. Maksum Pandelima, Sp.OT serta instansi terkait.

Keseriusan Bupati Jember Faida tersebut benar-benar diwujudkan oleh Komandan Kodim 0824/Jember bersama Karumkit Baladhika Husada Jember, saat kami temui pada Selasa 24/03/2020 di JSG Jember yang sedang menyelesaikan pemasangan bad karantina, 500 bad sudah terpasang dan perlengkapan lainnya.


Dalam keterangannya saat kami wawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa persiapan ini sudah hampir ready, besuk InsyaAllah  dapat diselesaikan, kita sangat bersyukur karena disini ada beberapa satuan TNI, ada Tempat Perbekalan TNI AD (Tepbek) serta ada Rumah Sakit Baladhika Husada yang merupakan Rumah Sakit Tingkat III dibawah naungan Kesdam V/Brw, sehingga tidak terlalu kesulitan pada tapat persiapannya.

Tinggal nantinya kita menunjuk personel yang melakukan perawatan dan pengawasan terhadap pasien disini yang akan kita tugaskan tim-tim kesehatan TNI dari berbagai satuan, baik dari Kodim 0824/Jember, Rumah Sakit Baladhika Husada, dari Tim keslap Brigif Raider 9/Kostrad beserta jajarannya, Kesehatan Yon Armed 8/105 Tarik, Kesehatan Secaba dan lain-lain. 

Saat ditanyakan perlengkapan medisnya, Komandan Kodim 0824/Jember menjelaskan bahwa untuk perlengkapan medis, nantinya akan didukung oleh Dinas Kesehatan Pemkab Jember, yang jelas kita semua Forkopimda Jember kompak  bertekat memerangi covid 19, saya berharap pusat karantina ini tidak digunakan, karena saya berharap masyarakat semuanya tetap sehat, asalkan mau mematuhi prosedur dan ketentuan yang telah disosialisasikan baik dimedia maupun oleh tim-tim kesehatan. Pungkasnya. (Siswandi) 

loading...

Tidak ada komentar