Breaking News

KORAMIL WONOSEGORO DISERBU BELASAN ANAK TK, ADA APA YA ??


Komando Bhayangkara - Menjadi anggota TNI merupakan dambaan sebagian besar anak - anak Indonesia.  Dimata mereka menjadi tentara itu gagah, pemberani dan disegani oleh banyak orang.  Seperti hari ini Anggota Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali mendapat kunjungan belasan anak-anak  TK Aisyiyah Busatnul Athfal 1 Wonosegoro,  Ketoyan, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Kunjungan ini adalah rangkaian kegiatan outing class dan pengenalan anak anak usia dini kepada aparat TNI, Sabtu (14/03).

Kedatangan mereka dipimpin langsung oleh Kepala TK Aisyiyah Busatnul Athfal 1 Wonosegoro ibu Dra. Erma Baroroh bersama 4 guru Pembina. Kehadiran anak anak TK ini disambut langsung oleh Danramil 17/Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf.

Kita menyambut gembira kedatangan anak-anak TK Aisyiyah Busatnul Athfal 1 Wonosegoro,  Dalam kesempatan ini, kami mengenalkan kepada anak-anak tentang Tugas Pokok TNI berdasarkan UU No 34 Tahun 2004, yaitu Menegakkan Kedaulatan Negara, mempertahankan Keutuhan NKRI yg berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan melindungi segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia, dan mengenalkan TNI di usia dini. Tentu saja, dengan bahasa yang mudah di pahami,” jelas Kapten Arh Iswadi Yusuf.

"Semoga kelak menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas harapan kita semua, karena Bangsa Indonesia yang kaya sumberdaya alam ini butuh generasi yang cerdas, untuk itu adik-adik harus belajar dengan tekun, disiplin, menjaga sopan santun dan saling hormat menghormati,” ungkap Danramil.


Ibu Dra. Erma Baroroh menyampaikan tujuan kedatangannya tersebut bersama anak-anak didiknya adalah untuk memberikan pelajaran tentang berbagai macam pekerjaan dan profesi serta Tugas dan Fungsinya termasuk TNI, sehingga timbul rasa cinta anak kepada pofesi TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri. Dan harapannya ke depan anak asuh kami ada yang bercita cita untuk menjadi seorang TNI dan termotifasi setelah melihat TNI yang sebenarnya. Ungkap Dra. Erma Baroroh.

Para siswa dalam kesempatan itu mendengarkan secara langsung pemaparan mengenai tugas dan kewajiban TNI khususnya TNI AD, yakni menjaga kedaulatan NKRI dan melaksanakan operasi militer non perang. Termasuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, mendukung pembangunan dan menanggulangi bencana yang terjadi. Saat ini, TNI juga turut mensukseskan program kegiatan swasembada padi, jagung, kedelai yang dicanangkan masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Usai kegiatan para anggota Koramil membagikan jajanan sebagai bentuk apresiasi anggota Koramil untuk memotivasi anak-anak TK Aisyiyah Busatnul Athfal 1 Wonosegoro dalam menggapai cita-citanya kelak. (Agus Kemplu)

KORAMIL WONOSEGORO DISERBU BELASAN ANAK TK, ADA APA YA ?? KORAMIL WONOSEGORO DISERBU BELASAN ANAK TK, ADA APA YA ?? Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar