Breaking News

Pensiunan Diminta Jadi Contoh dalam Pencegahan Covid-19


Komando Bhayangkara - Sebanyak sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Selasa (31/03/2020) menerima SK Pensiun dari Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Herru Setiadhie. SK diserahkan di ruang rapat lantai 9 Kantor Gubernur

Mereka adalah Supaat dari Biro Administrasi Pengadaan Barang/ Jasa, Akhmad Iriyanto dari Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam, Sri Maryuni dari Biro Administrasi Pembangunan Daerah, dan Budiati dari Biro Organisasi. Kemudian Parmo, Subi, Sri Sugiharti, dan Ahmad Sulbi dari Biro Umum. Satu ASN lagi yang absen dalam penyerahan SK Pensiun adalah Sakiri dari Sekretariat DPRD.


Kepada ASN yang purna tugas, Herru berpesan agar mereka bisa menjadi contoh dalam pencegahan penyebaran Covid-19.  Misalnya dengan menjaga jarak aman saat berinteraksi, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan disinfektan secara benar.

"Saya titip pada panjenengan, supaya di kampung, ceriwis karo tonggo-tonggo. Saya pun ceriwis karo tonggo karena masih ada yang menyepelekan," pesan dia.

Sosialisasi yang gencar perlu dilakukan, karena budaya masyarakat Indonesia yang sulit untuk disiplin. Padahal dengan disiplin, angka penderita covid-19 dapat efektif diturunkan. Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menjadi bukti bahwa disiplin melaksanakan protokol kesehatan, akan menurunkan penularan virus corona.
Pensiunan Diminta Jadi Contoh dalam Pencegahan Covid-19 Pensiunan Diminta Jadi Contoh dalam Pencegahan Covid-19 Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar