Breaking News

Pilkada Serentak, Netralitas TNI Mulai Disosialisasikan


Komando Bhayangkara - Menjelang pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah yang nantinya bakal digelar secara serentak, pihak TNI-AD mulai menggelar sosialisasi tentang netralitas TNI.

Kali ini, sosialisasi itu berlangsung di Makorem 083/Baladhika Jaya. Kamis, 12 Maret 2020.

Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Inf Anton Prasetyo mengatakan jika sosialisasi yang digelar kali ini, guna menyempurnakan netralitas TNI di wilayah Korem.

“Sesuai dengan Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. TNI, berperan sebagai alat pertahanan negara yang berkewajiban menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa,” kata dia


TNI, kata Anton, harus mampu menggalang segenap potenso yang ada di seluruh daerah, agar mampu mendukung pertahanan nasional di dalam suatu sistem pertahanan semesta. “TNI, tidak boleh menjadi komponen bangsa yang eksklusif. Melainkan, harus Manunggal dengan rakyat dan seluruh elemen bangsa,” tegasnya.

(Autentifikasi : Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K)

Pilkada Serentak, Netralitas TNI Mulai Disosialisasikan Pilkada Serentak, Netralitas TNI Mulai Disosialisasikan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar