Breaking News

Setetes Darah Untukmu Negeri, Berbagi Ala Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Di HUT Ke 59 Kostrad

loading...

Komando Bhayangkara - Serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut  HUT ke 59 Kostrad di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad terus bergulir.  Tidak hanya melibatkan prajurit semata, bahkan satuan dibawah kendali Letkol Arm Ronald F Siwabessy ini juga merangkul berbagai elemen yang ada di kota Ngawi Ramah.

Seperti halnya kegiatan yang digelar pagi ini. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI )  Kab. Ngawi, puluhan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah di kantor PMI Kab. Ngawi, Jumat 06 Maret 2020.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-59 Kostrad. Selain itu juga, donor darah yang digelarnya saat ini merupakan wujud kepedulian Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad terhadap masyarakat. 

“Donor darah memiliki segudang manfaat. Tidak hanya merupakan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan semata, melainkan kita bisa mengetahui kondisi kesehatan serta mendeteksi masalah yang dapat mengindikasi kondisi medis tertentu atau faktor risiko untuk penyakit tertentu,” terangnya. 


Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini menambahkan, sebagai TNI AD, kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan seluruh komponen bangsa. Tidak hanya dalam menjaga keamanan, namun dapat  berguna serta bermanfaat di tengah masyarakat melalui kegiatan apapun. 

Kegiatan donor darah kali ini menurut Ronald, merupakan momen spesial bagi TNI AD, khususnya Kostrad. Pasalnya, bertepatan dengan hari ini Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Kostrad ),  dilahirkan 59 tahun silam.

Mari jadikan momen spesial ini sebagai langkah mewujudkan Kostrad yang profesional dan disegani dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta selalu menjadi kebanggan rakyat, imbuh putra kelahiran kota Ambon ini.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via seluler, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono menyambut positif kegiatan yang digelar satuan jajarannya ini. Bhakti sosial donor darah merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada rakyat.

Harapannya kegiatan seperti ini, tidak hanya semakin meningkatkan kesadaran dan jiwa sosial prajurit saja, melainkan akan  menjadi motivasi serta  bagi masyarakat terhadap sesamanya yang membutuhkan. “Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi sesama yang membutuhka,”  tegas Kolonel Didik.

(Autentifikasi : Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy)

loading...

Tidak ada komentar