Breaking News

Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum Kab Jember, Terima Kasih Kerja Dibantu TNI Mempercepat Pemasangan Bronjong


Komando Bhayangkara – Pada saat kami memantau hasil pekerjaan pemasangan bronjong dilokasi longsornya pondasi pagar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jember yang terletak dijalan Merak Jember, pada Senin 09/03/2020, pekerjaan sudah selesai 90 %.

Kami bertemu dengan Dandi Hafit Tim Teknis pemasangan bronjong dari Dinas Pekerjaan Umum dan Sumberdaya Air (DPU SDA) Pemerintah Kabupaten Jember, saat kami tanyakan progres pekerjaan pemasangan bronjong tersebut menyampaikan, bahwa pemasangan bronjong hari ini sudah selesai, tinggal mengancing dengan tanah urug, namun di satu titiknya lagi sepanjang 22 meter dan tinggi 5 meter masih sekitar 70%, sekitar 2 hari lagi secara keseluruhan sudah dapat diselesaikan.

Kemudian terkait dengan pekerjaan sealnjutnya, Dandi Hafid menyampaikan bahwa tugasnya dari kantor hanya memasang bronjong ini sebagai bagian dari upaya tanggap darurat penanggulangan dampak bencana alam banjir bandang, untuk pembangunan pagar dan lain-lain kami tidak tahu dan tidak ada tugas dari kantor. Dan saya sangat berterima kasih pengerjaan bronjong ini dibantu TNI sangat mempercepat pengerjaannya.  Katanya. 

Demikian halnya Kepala Sekolah MTsN 2 Jember  Nurul Farida, yang berhasil kami temui menyampaikan, bahwa memang pemasangan bronjong tersebut sudah selesai, dan saya sangat senang sekali ternyata dikerjakan dengan karya bakti TNI, pengerjaannya dapat dipercepat dan hari ini menurut informasi sudah selesai.

Namun kami masih berharap adanya pembangungan pagar atasnya, kalau hanya bronjong dan atasnya tidak segera dibangun tentunya masih kurang aman bagi anak-anak didik kamu, apalagi arus air sungai tersebut akhir-akhir ini cukup deras, untuk itu karena kami sudah mengajukan per surat kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten kemudian ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan lain-lain, semoga pembangunan pagar atasnya dapat segera terealisasi.

Saya optimis karena beberapa kali sudah mendapat peninjauan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jawa Timur, mudah-mudahan dapat direalisasikan dengan segera, dan untuk sementara biar tidak terlalu terbuka, kami belikan anyaman bambu (sesek) untuk pagar sementara. Kata  Nurul Farida. 

Sementara itu Komandan Pelaksana Karya Bakti TNI pemasangan bronjong Kapten Inf Sumaryono saat kami temui menyampaikan bahwa hari ini yang melaksanakan Karya Bakti TNI adalah dari Kodim 0824 25 orang, dari Brigif Raider 9/K sebanyak 33 orang, dari Yon Armed 8/105 Tarik 22 orang serta dari Dinas PU dan SDA Kab Jember 60 orang. 

Menyikapi kegiatan di MTsN 2 Jember tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La ode Muhammad Nurdin menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI baik dari Kodim 0824/Jember, dari Brigif Raider 9/K beserta jajarannya serta dari Yonarmed 8/105 Tarik yang telah menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan baik, semoga darma bakti kita memberikan manfaat bagi masyarakat dan pahalanya dicatat sebagai amal ibadah kita, yang mengerjakan semuanya.

Lebih lanjut Dandim 0824/jember menerangkan, bahwa Kami TNI pada intinya sifatnya membantu tenaga dalam percepatan  penanganan dampak bencana alam, sebagai bagian dari langkah tanggap darurat, dan bagian teknis serta fisik pekerjaannya tentunya kewenangan pemerintah,  sekali lagi saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, kepada Kepala MTsN 2 Jember dan Tim Teknis atas sinerginya sehingga pemasangan bronjong tersebut dapat dipercepat.  (Siswandi)
   
Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum Kab Jember, Terima Kasih Kerja Dibantu TNI Mempercepat Pemasangan Bronjong Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum Kab Jember, Terima Kasih Kerja Dibantu TNI Mempercepat Pemasangan Bronjong Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar