Breaking News

TNI Terus Bantu Percepatan Recovery Lokasi Eks Pertokoan Kalijompo


Komando Bhayangkara – Pemulihan keadaan pasca ambles dan longsornya lokasi eks prtokoan Kali Jompo Jalan raya Sultan Agung Jember, hari ini proses pembersihan dan penangkatan puing reruntuhan bangunan ruko sudah selesai, perkerjaan selanjutnya melakukan pengembalian sempadan badan jalan dan sungai mulai dilakukan.

Proses pengembalian sempadan jalan sultan agung tersebut tentunya sesuai prtimbangan teknis yang telah disepakati dengan melakukan pengurukan kembali, 150 personel TNI dari Kodim 0824/Jember, dari Jajaran Brigif Raider 9/kostrad maupun dari Yon Armed 8/105 Tarik melaksanakan pengisian jumbo bag dengan pasir  urug, Dibantu oleh salah satu alat berat backhoe, seketika  pasir urug sebanyak 4 truck masuk ke dalam jumbo bag yang telah disediakan.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin selaku penanggung jawab pengamanan saat diwawancarai awak media menyampaikan, bahwa mulai hari ini kita melakukan kegiatan pengisian jumbo bag dengan pasir urug, kita mengerahkan 150 personel TNI, yang kesehariannya disamping melakukan pengamanan dan membantu distribusi air, juga membantu percepatan pengerjaan seperti yang dilakukan ini.


Terkait proses tanggap darurat ini memang mengalami percepatan, harusnya 14 hari kerja, pengangkatan puing-puing reruntuhan dan pembongkaran ruko sisanya dapat deselesaikan hari ini yang memasuki hari ke 12,  hal ini tentunya berkat keterpaduan dan sinergitas semua pemangku kepentingan disini, serta berkat bantuan doa masyarakat.

Saat ditanyakan lanjutan pembangunan eks pertokoan Kali Jompo ini Dandim 0824/Jember menegaskan bahwa rencana kedepan akan dibuat taman terbuka hijau, namun sementara ini kita fokus mengerjakan sempadan jalan, kemudian mengembalikan badan jalan Raya Sultan Agung ini sehingga dapat digunakan kembali.

Menurut tim teknis kemarin untuk mengurug dan mengembalikan badan jalan ini butuh 800 jumbo bag ukuran 1 meter dan 2 meter dan membutuhkan waktu sekitar 5 hari kerja, semoga ini dapat segera terselesaikan, untuk itu sekali lagi kita mohon bantuan doa rekan-rekan media maupun masyarakat Kabupaten Jember, sehingga proses pengerjaannya dapat dilakukan percepatan. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi) 

TNI Terus Bantu Percepatan Recovery Lokasi Eks Pertokoan Kalijompo TNI Terus Bantu Percepatan Recovery Lokasi Eks Pertokoan Kalijompo Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar