Breaking News

Upacara Bendera, Tingkatkan Nasionalisme Prajurit

loading...

Komando Bhayangkara - Prajurit TNI, sangat kental dengan rasa nasionalisme dan patriotisme. Namun, guna mencegah lunturnya jiwa tersebut, berbagai upaya maupun kegiatan terus dilakukan oleh setiap Satuan TNI dalam meningkatkan jiwa tersebut.

Salah satunya melalui upacara bendera yang digelar secara rutin setiap hari Senin. Selain penghormatan terhadap bendera merah putih, upacara yang dipimpin langsung oleh Kasi Log Korem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Inf Chusnul Chuluk tersebut juga diwarnai dengan adanya beberapa penekanan yang wajib diikuti oleh para prajurit.

“Termasuk adanya penekanan akan tertib berlalu lintas dan mematuhi setiap peratuan di Satuan,” kata Chusnul ditemui usai memimpin upacara di Lapangan Makorem. Senin, 2 Maret 2020 pagi.


Bukan hanya itu saja, ia juga menghimbau para prajurit untuk terus memegang teguh Sapta Marga, hingga Sumpah Prajurit. “Termasuk 8 wajib TNI. Penekanan-penekanan itu, sangat penting dalam mendukung sekaligus mewujudkan Satuan TNI-AD, khususnya Korem Bhaskara Jaya yang handal dan profesional,” tukasnya.

(Autentifikasi : Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T)

loading...

Tidak ada komentar