Breaking News

Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Kota Wisata Batu


Komando Bhayangkara - Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mewanti-wanti seluruh pihak untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah corona yang saat ini mulai menimbulkan keresahan di masyarakat.

Melalui rapat koordinasi yang dipimpin oleh dirinya saat ini, Dewanti rumpoko mengungkapkan jika upaya penanganan keberadaan corona di Kota Batu, sudah menjadi tugas bersama.

“Saya sudah koordinasi dengan pak Danrem, Dandim dan Kapolres, khususnya upaya seleksi bagi warga yang mau keluar ataupun masuk ke Kota Batu,” jelasnya. “Ini yang harus kita koordonasikan secara masif di setiap RT dan RW,” imbuhnya. Kamis, 02 April 2020.


Hasil rakor itupun, ternyata mendapat dukungan penuh dari Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin. Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Palembang itupun menegaskan jika dirinya tak main-main dalam upaya memutus penularan COVID-19.

“Ada beberapa poin yang harus dipahami. Terutama dasar-dasar upaya penanganan hingga membangun kesadaran kolektif di masyarakat,” ujarnya. “Sekarang, kita berpacu melawan waktu. Kalau kita terlambat memberlakukan kebijakan pembatasan dini, maka sistem layanan kesehatan pasti akan dipenuhi kasus-kasus penderita corona,” imbuh Danrem.

(Autentifikasi : Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K)

Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Kota Wisata Batu Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Kota Wisata Batu Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar