Breaking News

Covid-19 Ubah wajah Komplek Lapangan Tenis Kejuaraan Internasional Junior

loading...

Komando Bhayangkara - Komplek dengan 8 lapangan tenis yang terletak di Jalan Hayam Wuruk, Surabaya biasanya menjadi tempat event 2 tahunan kejuaraan tenis junior Internasional pada 2 tahun silam, tepatnya tahun 2018 lalu menjadi saksi keahlian para atlet tenis Internasional di ajang Widjojo Soejono yang diikuti oleh para atlet dari 27 negara di dunia.

Namun, keberadaan pandemi Covid-19 seakan mengubah wajah lapangan tenis yang dikelola oleh Jasmani Kodam itu.

Betapa tidak, meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid-19 seakan membuat semua pihak harus mengambil langkah tegas.

Peningkatan itupun, membuat Pemerintah setempat mengambil langkah tegas dalam upaya pencegahan, hingga pemutusan rantai Covid-19. Pemberlakuan pembatasan sosial sosial berskala besar, seakan membuat seluruh pihak untuk memperkuat sinergitas. Salah satunya adalah pentingnya mendirikan dapur umum di setiap wilayah yang mulai menerapkan PSBB.


Tak membutuhkan waktu lama, lapangan yang sebelumnya dijadikan ajang pertarungan para atlet tenis Internasional itu, seketika disulap menjadi sebuah dapur yang bertugas memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka puasa warga Jawa Timur, khususnya Surabaya. 

“Ada petugas yang mengambil menu-menu itu, untuk selanjutnya diserahkan ke warga,” kata Imam ketika ditemui di ruangan kerjanya. Rabu, 29 April 2020.

Ia menambahkan jika penambahan dapur umum, merupakan salah satu dukungan yang diberikan dalam mensukseskan PSBB di Surabaya. “PSBB menjadi alternatif utama menangkal penyebaran virus itu,” jelasnya.

Untuk diketahui, dapur umum yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya itu, nantinya bakal beroperasi selama 24 jam. Tak tanggung-tanggung, ratusan juru masak yang terdiri dari personel TNI-Polri pun, disiagakan di lokasi itu.

(Autentifikasi : Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi)

loading...
Covid-19 Ubah wajah Komplek Lapangan Tenis Kejuaraan Internasional Junior Covid-19 Ubah wajah Komplek Lapangan Tenis Kejuaraan Internasional Junior Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar