Breaking News

Hadiri Musdes, Babinsa Rambipuji Jember Dorong Percepatan Realisasi BLT Dimasa Darurat Covid 19

loading...

Komando Bhayangkara – Bertempat di Balai Desa Rambipuji Kec Rambipuji Kabupaten Jember pada Senin 27/04/2020 dilaksanakan Musyawarag Desa (Musdes) yang  terkait validasi dan finalisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Hadir pada musyawarah tersebut diantaranya  Kepala Desa Dwi Dyah Setyorini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu M Kholik, Perangkat Desa, Kepala Dusun serta Ketua RW/RT sebagai peserta musyawarah.

Kepala Desa yang memimpin langsung jalannya musyawarah tersebut, memberikan kesempatan kepada Babinsa Sertu M Kholik untuk memberikan kata sambutan, yang menyampaikan diantaranya, bahwa dirinya selaku Babinsa sangat mendukung segera dilakukannya pembagian BLT tersebut, dimasa sulit darurat covid 19 ini, dalam rangka membantu perekonomian warga kurang mampu.

Namun demikian jangan sampai menlanggar ketentuan dalam pelaksanaannya, kemudian data penerimanya harus benar-benar warga yang kurang mampu, untuk itu pada kesempatan ini saya berharap masukan dari semua pihak sehingga data yang tersusun benar-benar valid dan tidak salah sasaran, Kata Sertu M Kholik.

Selanjutnya dalam sambutannya Kepala Desa  Dwi Dyah Setyorini menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan sekalian, kemudian masukan dari Babinsa tersebut tentunya menjadi penyemangat kita dalam melakukan musyawarah ini sehingga dapat menyusun data penerima secara valid dan dapat dipertanggungjawabkan.


Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut,  kesempatan musyawarah seperti itu hendaknya dijadikan media bagi Babinsa untuk bersosialisasi, berintraksi, serta memberi solusi dalam membantu kesulitan warga masyarakatnya, pada masa sulit darurat covid 19 seperti sekarang ini.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mendukung upaya-upaya memotivasi pos-pos bantuan sosial untuk segera dilakukan percepatan eksekusinya, karena masyarakat memang sangat membutuhkan pada saat seperti ini, namun demikian jangan sampai mnyalahi aturan atau ketentuan yang berlaku.

Dan pada kesempatan ini memang fokus kita secara keseluruhan pada darurat covid 19, baik penanganan pada, orang dalam pemantauan (ODP),  Pasien dalam pengawasan (PDP) dan  penderita yang positif terpapar, maupun orang yang terdampak sosial, untuk itu di tingkat Kabupaten Kita juga memotivasi usahawan untuk peduli terhadap warga yang terdampak sosial ekonomi dengan adanya berbagai pembatasan sosial dalam upaya percepatan penangan covid 19 ini. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi) 

loading...
Hadiri Musdes, Babinsa Rambipuji Jember Dorong Percepatan Realisasi BLT Dimasa Darurat Covid 19 Hadiri Musdes, Babinsa Rambipuji Jember Dorong Percepatan Realisasi BLT Dimasa Darurat Covid 19 Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar