Breaking News

NENEK TANPA KELUARGA TERLANTAR DI SAMPANGAN


Komando Bhayangkara - Nenek tanpa keluarga Terlantar di Sampangan mendapat pertolongan dari Tim Penjangkauan Dinas Sosial ( TPD ) Kota Semarang.

Nenek   91 tahun  hidup  tanpa sanak saudara dan keluarga diketahui terlantar di rumah yang di tempati  lantaran  rumah tersebut akan dijual  pemiliknya.

Berkat informasi warga sekitar Sang Nenek  bisa  mendapatkan  pertolongan Tim Penjangkauan Dinas Sosial (TPD) Kota Semarang. 

Budi Nur Cahyo,selaku Tenaga Kerja Sosial Kecamatan ( TKSK ) Gajahmungkur Mengungkapkan mengetahui kejadian  berawal dari informasi yang disampaikan  ketua RW.04 Ramelan kepada Tri Budi selaku Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Gajahmungkur- Sampangan  yang telah  dilaporkan juga  oleh Kasie Kesos Kelurahan  Sampangan  Tin Subekti tentang adanya  "Nenek terlantar di Kelurahan sampangan" pada kamis (9/4/2020)

Tim Penjangkauan yang saat itu bertugas segera melakukan penjangkauan. Dari hasil penjangkauan tim  diketahui bahwa nenek di maksud bernama Warsiyem lahir pada 31-12-1929  Keterangan dari ketua RW 04, Ramelan "Warsiyen sejak dulu memang  hidup sendiri di sini, tidak punya keluarga" 

Dikatakan juga oleh Ramelan bahwa  "Warsiyem  tinggal disini menumpang di rumah orang, dan untuk kebutuhan sehari hari   dibantu  oleh  warga dan Gereja,   namun sekarang kemampuan warga dan Gereja untuk membantu sudah  berkurang,” 

Permasalahan lain yang ada saat ini , rumah yang ditempati Warsiyen   akan dijual  sehingga warga sangat berharap agar  Warsiyem segera mendapatkan tempat tinggal yang baru untuk dihuni  sebelum rumah yang ditempati saat ini laku dijual, dan  juga mendapatkan bantuan sosial lainnya dari pemerintah  sebagai seorang nenek  "ujar Ramelan"

Berdasarkan Penjangkauan yang dilakukan TPD bahwa  Warsiyem terlihat  masih memiliki fisik yang cukup baik, “Mbah Warsiyem masih beraktifitas sehari hari secara mandiri,bisa makan, minum dan mandi sendiri walaupun dengan jalan tertatih tatih,” kata Yoyok (TKSK).

Informasi lain yang bisa digali Tri Budi dan Yoyok selaku yang Tim TPD yang bertugas saat itu  Warsiyem tercatat sebagai  warga Menoreh Tengah II No.11 Rt.02, Rw.04, Kelurahan Sampangan, Kecamatan : Gajahmungkur bantuan sosial yang sudah didapat hanya  Kartu Indonesia Sehat (KIS). (Budi MKB Semarang)

NENEK TANPA KELUARGA TERLANTAR DI SAMPANGAN NENEK TANPA KELUARGA  TERLANTAR DI SAMPANGAN Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar