Breaking News

Babinsa Antirogo Koramil 0824/11 Sumbersari, Bersama Petugas Puskesmas Pasang Sticker Isolasi Mandiri, Mudahkan Pengawasan

loading...

Komando Bhayangkara – Sebagai upaya dalam melakukan pengawasan agar masyarakat mematuhi protokol kewaspadaan dilakukan oleh aparat terkait, baik aparat kecamatan, Koramil, Polsek maupun Puskesmas diwilayah jajaran.

Seperti yang dilakukannya pada Jum’at 01/05/2020 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember yang melaksanakan pemasangan sticker rumah isolasi, bagi rumah yang ditempati isolasi mandiri, oleh penghuni yang baru datang dari luar kota.

Pemasangan scticker tersebut dilakukan oleh Babinsa  Serka Wagiran dan Sertu M.Yasin, Lurah Antirogo Juprianto, petugas Puskesmas Sumbersari Nunia S, yang dilakukan dibeberapa rumah yang ditempati oleh warga masuk kategori orang dalam resiko (ODR) gelang kuning, yaitu orang dalam keadaan sehat namun datang dari daerah zona merah.

Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi saat kami konfirmasi, membenarkan adanya kegiatan Babinsa tersebut bersama Lurah dan Petugas Puskesmas, hal tesebut tentunya dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat agar melakukan isolasi dengan sungguh-sungguh, serta memudahkan petugas untuk melakukan pengawasan.


Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut,  menyampaikan, bahwa kita melakukan berbagai upaya secara terpadu dalam rangka mencegah meluasnya penularan sekaligus percepatan penanganan covid 19.

Dari unsur Kabupaten,  kita Forkopimda Jember   unsur Kecamatan yaitu Muspika, hingga tiga pilar desa, melakukan upaya terpadu bersama Puskesmas, serta relawan, dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran covid 19, yang merupakan  semangat bersama untuk segera keluar dari pandemi yang sangat berpengaruh pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

loading...
Babinsa Antirogo Koramil 0824/11 Sumbersari, Bersama Petugas Puskesmas Pasang Sticker Isolasi Mandiri, Mudahkan Pengawasan Babinsa Antirogo Koramil 0824/11 Sumbersari, Bersama Petugas Puskesmas Pasang Sticker Isolasi Mandiri, Mudahkan Pengawasan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar