Breaking News

Dapur Umum Masakan Muspika Panti, Bantu Dampak Sosial Covid 19

loading...

Komando Bhayangkara – Berbagai dampak yang timbul akibat pemberlakuan pembatasan sosial dalam percepatan penanganan Covid 19, mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat utamanya dari segi sosial ekonomi, hal ini juga menjadi bagian penanganan tersendiri oleh Pemerintah Daerah.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Panti Kabupaten Jember pada Minggu 10/05/2020 Pukul 16.00 Wib yang.melaksanakan dapur umum, Muspika yang terdiri dari Camat Budi Susila, Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Sondah Krisyamto dan Kapolsek AKP Gunawan Triono yang turun langsung memasak dibantu oleh anggota Satpol PP Kecamatan, anggota Koramil, anggota Polsek,  anggota Puskesmas dan relawan.

Masakan siap saji tersebut nantinya dikemas dalam kotak dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, menurut Kapten Inf Sondah Krisyamto saat kami konfirmasi pada Senin 11/05/2020 membenarkan keseruan Muspika memasak di dapur, hal yang cukup unik dilakukan, namun demikian semakin menambah kekompakan kita jajaran Muspika Panti.

Kita sengaja memulai memasak sore hari karena bertepatan dengan suasana Puasa Ramadhan, sehingga nasi kotak tersebut dapat kita bagikan jelang buka puasa, hal ini sebagai bagian dari upaya mengurangi dampak sosial masyarakat, akibat pemberlakuan pembatasan sosial penanganan Covid 19. Kata Kapten Inf Sondah Krisyamto.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi sangat mengapresiasi upaya terpadu seperti itu, hal tersebut tentunya wujud kekompakan jajaran Muspika dalam membantu mengurangi dampak sosial Covid 19, kehadiran Muspika merupakan kehadiran pemerintah pada saat masyarakat menghadapi situasi serba sulit seperti sekarang ini. (Siswandi)

loading...
Dapur Umum Masakan Muspika Panti, Bantu Dampak Sosial Covid 19 Dapur Umum Masakan Muspika Panti, Bantu Dampak Sosial Covid 19 Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar