Breaking News

Jelang Penerapan New Normal, Pasar Oro-Oro Dowo Jadi Jujukan


Komando Bhayangkara - Kedisiplinan dan kesadaran diri warga Malang Raya ditengah pandemi corona, seakan membuahkan hasil yang sangat positif. Rencananya, wilayah Malang Raya bakal memberlakukan status new normal life.  

Kendati demikian, guna memastikan pemberlakuan status itu, beberapa langkah pun mulai dilakukan oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya.

Beberapa lokasi pun, sengaja dikunjungi oleh Kolonel Inf Zainuddin, salah satunya ialah pasar oro-oro dowo yang berada di Kota Malang, Jawa Timur. Jumat, 29 Mei 2020.

“Ketika sudah ditetapkan status new normal life, masyarakat tidak boleh melakukan suatu kegiatan yang berlebihan. New normal, jangan dianggap sebagai kemenangan melawan covid-19,” terang Danrem. “Kita semua berkewajiban memberikan edukasi, dan harus ada pendewasaan dengan membentuk karakter pola hidup sehat,” imbuh Kolonel Zainuddin.


Selama beberapa hari ini, pihak Korem bersama instansi dan elemen masyarakat telah berjibaku melaksanakan berbagai aksi pendistribusian sembako. Bahkan, upaya itupun dilakukan di tiga titik wilayah yang berada di Kabupaten Malang. 

“Itu kita salurkan di kampung tangguh yang berada di Desa Karangkates, Desa Ngajum dan Desa Kedung,” terangnya.

Dirinya menambahkan, keberadaan kampung tangguh di wilayahnya kali ini, nantinya diharapkan bisa menjadi inspirasi seluruh masyarakat dalam upaya mencegah wabah corona. 

“Pelaksanaan PSBB ini merupakan latihan menuju masa new normal. Sehingga, pelaksanaan new normal nantinya dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku. Akan tetapi, tetap mengedepankan aspek-aspek pencegahan covid-19,” bebernya.

(Autentifikasi : Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K)

Jelang Penerapan New Normal, Pasar Oro-Oro Dowo Jadi Jujukan Jelang Penerapan New Normal, Pasar Oro-Oro Dowo Jadi Jujukan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar