Breaking News

Kampung Tangguh di Lamongan, Diharapkan Bisa membentuk Karakter Mandiri Masyarakat


Komando Bhayangkara - Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur diharapkan mampu menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam upaya penanganan covid-19.

“Sekarang sudah mulai berdiri di beberapa daerah. Daerah yang ditunjuk menjadi kampung tangguh itu, nantinya harus bisa menjadi garda terdepan memutus rantai penyebaran corona,” kata Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono. Kamis, 28 Mei 2020.

Dandim menambahkan jika masyarakat yang berada di kampung tangguh itu, telah dibekali beberapa keahlian, salah satunya melakukan penanggulangan terhadap warga yang terpapar pandemi tersebut. 


“Bukan cuma masyarakat, semuanya dilibatkan. Mulai dari TNI, Polri dan pihak terkait lainnya. Jadi, masyarakat tidak sendirian,” bebernya.

Selain mampu menumbuhkan kemandirian, kampung tangguh itu juga diyakini mampu meningkatkan kedisiplinan, sekaligus pola hidup sehat bagi warga sekitar. 

“Semua masyarakat pasti kita bekali, termasuk mengantisipasi adanya suatu kabar atau berita bohong (hoaks),” kata Letkol Sidik.

(Autentifikasi : Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)

Kampung Tangguh di Lamongan, Diharapkan Bisa membentuk Karakter Mandiri Masyarakat Kampung Tangguh di Lamongan, Diharapkan Bisa membentuk Karakter Mandiri Masyarakat Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar