Breaking News

Langkah Cepat Muspika Rambipuji Kab Jember, Lakukan Pengecekkan Warga Baru Datang Dari Daerah Zona Merah

loading...

Komando Bhayangkara – Sebagai bagian dari upaya mendukung gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Jember, Muspika Rambipuji melakukan langkah cepat setelah menerima laporan adanya warga yang baru pulang dari Daerah Zona Merah.

Di Dusun Krajan RT. 004 RW. 004  Desa Kaliwining Kecamatan Rambupuji Kabupaten Jember, terdapat 5 orang warga, yang baru datang dari merantau di Bali, kemudian 2 orang warga berdomisili  di Jl. Kartini 48 RT. 003 RW. 023 Desa Rambipuji Kec Rambipuji Jember, dan seorang berdomisili di Dsn. Krajan RT. 001 RW. 002 Desa Kaliwining Kec. Rambipuji Kab Jember Jember, baru datang dari Banyuwangi.

Menerima laporan tersebut Muspika yang terdiri dari Camat  Rambipuji Sukowinarko, Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi dan Kapolsek AKP Hari Pamuji,  bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Rambipuji dipimpin dr. Sriprapti Wahyuni dan 8 orang anggotanya, diikuti Babinsa dan Bhabinkamtibmas,pada Sabtu 02/05/2020 langsung menuju alamat-alamat tersebut. 

Kepada mereka langsung dilakukan penyemprotan disinfecktan, kemudian dilakukan  rapid test (test cepat ) dan diduga ada yang menunjukkkan tanda-tanda terpapar positif, sehingga perlu diyakinkan test swap lebih lanjut, mereka diharuskan menjalani karantina di Jember sport Garden (JSG), sebagai pusat karantina di Kabupaten Jember.


Menurut Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, bahwa dalam rangka memutus rantai penularan,  kita Muspika bersama  petugas Puskesmas langsung melakukan langkah cepat agar tidak terjadi penularan terhadap keluarga maupun orang disekitarnya, mereka langsung kita antar ke JSG untuk menjalani karantina, kemudian kepada salah satu yang  diduga positif kita serahkan untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif lebih lanjut, oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Jember.

Lebih lanjut Kapten Chb Mulyadi menuturkan bahwa kepada keluarga dan yang bersangkutan kita berikan arahan, kita lakukan pendekatan persuasif sehingga mereka mau secara sukarela kita antarkan ke JSG, untuk menjalani karantina/Isolasi.

Menyikapi kegiatan jajaran Muspika tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyatakan,  bahwa dirinya sangat  mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan tersebut,  upaya-upaya seperti ini  harus dipahami oleh semua pihak, tujuan kita ingin menyelamatkan warga tersebut maupun warga masyarakat lainnya dari penularan covid 19.

Kepada jajaran Koramil saya sudah tekankan untuk selalu semangat , bersinergi dengan Tiga Pilar dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas setempat, untuk secara aktif melakukan pencermatan warga masyarakat seperti ini, sebab kalau kita terlambat akan berdampak lebih luas lagi. Kata Komandan Kodim 0824/Jember mengakhiri pernyataannya. (Siswandi)

loading...
Langkah Cepat Muspika Rambipuji Kab Jember, Lakukan Pengecekkan Warga Baru Datang Dari Daerah Zona Merah Langkah Cepat Muspika Rambipuji  Kab Jember, Lakukan Pengecekkan Warga Baru Datang Dari Daerah Zona Merah Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar