Breaking News

Aparat Pemerintahan di wilayah Bhaskara Jaya Diminta Saling Bersinergi


Komando Bhayangkara - Aparat Pemerintahan di wilayah Korem Tipe A 084/Bhaskara Jaya diminta untuk terus saling bersinergi guna memperkuat persatuan dan kesatuan.

Melalui acara yang bertemakan sinergitas membangun bangsa, Staf Teritorial Korem pun sengaja mengundang beberapa perwakilan dari masing-masing institusi yang berada di wilayah teritorialnya.

Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T menjelaskan jika upaya itu, bertujuan untuk membangun sekaligus memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung. “Itu dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI-AD,” ujarnya. Kamis, 25 Juni 2020.

Bangsa yang heterogen, kata Kapenrem, sangat rentan terhadap adanya perpecahan. Kemajemukan, menurutnya memang harus dikelola agar dapat menjadi peluang bagi kepentingan membangun bangsa. “Sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” bebernya.

Apalagi, imbuh Mayor Agung, keberadaan wabah corona, seakan menjadi tanggung jawab bagi semua pihak untuk ikut berpartisipasi melakukan upaya pemutusan. “Misalnya, mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Itu harus dilakukan oleh semua aparat Pemerintahan,” jelasnya.

(Autentifikasi : Kapenrem Tipe A 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T)

Aparat Pemerintahan di wilayah Bhaskara Jaya Diminta Saling Bersinergi Aparat Pemerintahan di wilayah Bhaskara Jaya Diminta Saling Bersinergi Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar