Breaking News

Bulog Jateng Dipimpin Miftahul Ulum, Ini PR dari Wagub


Komando Bhayangkara - Kepala Perum BULOG Divre Jateng saat ini dipimpin oleh Miftahul Ulum, menggantikan Djoni Nur Ashari. Sebelumnya, Miftahul Ulum menjabat sebagai Kepala Perum Bulog wilayah Sulawesi Tengah.

Saat bersilaturrahim dengan Wakil Gubernur Jawa tengah H Taj Yasin Maimoen, Selasa (16/6/2020) di Kantor Gubernur, Ulum, begitu biasa dia disapa, menyampaikan, BULOG kini tidak hanya mengemban tugas sebagai public service obligation (PSO), akan tetapi beberapa tahun terakhir juga bergerak di bidang komersial. BULOG sudah menjual produk-produknya melalui e-commerce. Ini merupakan salah satu cara membantu pemerintah agar masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokoknya, di masa pandemic covid-19.

“Kami sudah bikin ipanganandotcom. Ini ada di online shop, di shopee akan keluar produk-produk BULOG. Di antara produk tersebut ada yang dari Jawa Tengah,” tutur Ulum

Ulum menambahkan, BULOG Jawa Tengah juga baru saja mendapat izin komersial dari Kementerian Perdagangan untuk produk beras dari Jawa Tengah. Ada tiga merk yang mendapat izin, yaitu Sriwedari, Bumi Jawa dan Lumbung Padi.

Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen mendukung langkah tersebut dan menginginkan agar BULOG Jateng lebih gencar mengkampanyekan produk-produk pangan asal Jawa Tengah. Sebab, pihaknya prihatin, masih banyak produk pangan yang aslinya dari Jawa Tengah, tetapi dilabeli dengan produk pangan dari luar Jawa Tengah. Kondisi itu membuat produk pangan Jawa Tengah tidak dikenal. Padahal apabila produk Jawa Tengah semakin dikenal di luar, pasti akan meningkatkan perekonomian para petani.

“Kalau orang tertarik pada suatu produk, biasanya akan googling. Kalau labelnya bukan dari Jawa Tengah, tidak akan ditemukan asal produk dari Jawa Tengah. Saya berharap, kalau dari Jateng ya label produk dari Jateng. Jadi Ketika orang membeli itu, sekaligus mempromosikan Jateng. Keberhasilannya akan membuat orang banyak datang ke Jateng sehingga akan meningkatkan ekonomi,” pinta dia. (Budi MKB Kota Semarang)
Bulog Jateng Dipimpin Miftahul Ulum, Ini PR dari Wagub Bulog Jateng Dipimpin Miftahul Ulum, Ini PR dari Wagub Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar