Breaking News

Garjas Periodik Satu, Kajasrem Bhaskara Jaya Ukur Kemampuan Prajurit


Komando Bhayangkara - Kepala Jasmani Korem 084/Bhaskara Jaya, Kapten Arm Didit mulai mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan prajurit melalui tes kesegaran jasmani (garjas) periodik satu yang digelar di Lapangan Makorem. Rabu, 10 Juni 2020.

Dikatakan Kapten Didit, pengukuran tingkat kesamaptaan prajurit kali ini, dilakukan secara berkala melalui beragam uji materi yang sudah disuguhkan.

“Ada dua uji yang digelar. Kesegaran jasmani A dan B. Untuk garjas A, peserta akan mengikuti tes lari selama 12 menit. Sedangkan untuk materi B, mereka akan disuguhkan materi garjas berupa pull up, shits up, push up, lunges dan shuttle run,” kata dia.


Bukan hanya sekedar jago bela diri dan jago tembak saja, menurutnya, prajurit Korem juga dituntut untuk memiliki fisik yang prima. “Itu harus mampu dicapai seorang prajurit. Sudah jadi syarat mutlak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan garjas periodi satu kali ini, ternyata bukan hanya diikuti oleh para Perwira saja. Namun, itu juga diberlakukan bagi para prajurit Bintara, Tamtama hingga PNS Korem.

(Autentifikasi : Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T)

Garjas Periodik Satu, Kajasrem Bhaskara Jaya Ukur Kemampuan Prajurit Garjas Periodik Satu, Kajasrem Bhaskara Jaya Ukur Kemampuan Prajurit Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar