Breaking News

Kampung Tangguh di Krian Diharapkan Mampu Wujudkan Masyarakat Mandiri


Komando Bhayangkara - Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan jika dibentuknya kampung tangguh di Dusun Semampir, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri.

Dengan didampingi pejabat Pemda setempat dan Kapolrestabes Sidoarjo, Danrem 084/Bhaskara Jaya itu mengungkapkan jika kampung tangguh itu, nantinya mengedepankan sistem gotong-royong, disiplin dan mandiri.

“Sebab, yang memahami semua tumpuhan penguatan itu sebenarnya, ya masyarakat sendiri. Peran masyarakat, jadi tombak utama,” jelas Brigjen TNI Herman. Rabu, 03 Juni 2020.


Selain peninjauan, pejabat militer dengan bintang satu di pundaknya itu juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa stan yang ada di posko kampung tangguh setempat.

Di stand itu, terdapat berbagai kebutuhan masyarakat yang nantinya bisa digunakan ketika darurat. “Disana, ada posko Divisi ketangguhan informasi, budaya dan Divisi ketahanan pangan,” kata Danrem.
(Autentifikasi : Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T)

Kampung Tangguh di Krian Diharapkan Mampu Wujudkan Masyarakat Mandiri Kampung Tangguh di Krian Diharapkan Mampu Wujudkan Masyarakat Mandiri Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar